kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

NoLimit Luncurkan IndSight, Aplikasi Solusi Bagi Praktisi PR


Jumat, 14 Juni 2024 / 17:08 WIB
NoLimit Luncurkan IndSight, Aplikasi Solusi Bagi Praktisi PR
ILUSTRASI. NoLimit Indonesia luncurkan IndSight


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Dunia komunikasi dan public relations (PR) kian berkembang pesat seiring perkembangan teknologi. Melihat hal itu, NoLimit Indonesia, perusahaan teknologi big data yang fokus pada pemantauan dan analisis media online resmi meluncurkan IndSight.

IndSight hadir sebagai solusi cerdas bagi praktisi PR di era digital yang kompleks. Aplikasi berbasis web ini memungkinkan pengguna memantau obrolan terkini di berbagai media sosial dan mengolahnya menjadi data berharga untuk merancang strategi PR berbasis data yang efektif.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengakses data dari berbagai kategori seperti Pemerintahan, Brand, Public Figure, dan Organisasi lainnya secara gratis.

“Dulu, PR berjibaku dengan kliping koran untuk memantau media. Kini, di tengah lautan informasi, semua pekerjaan itu bisa dilakukan hanya dengan ujung jari melalui IndSight,” ujar CEO NoLimit Indonesia, Aqsath Rasyid dalam keterangan yang diterima KONTAN, Jumat (14/6).

Aqsath menambahkan selama hampir 14 tahun berkarya, peluncuran IndSight merupakan salah satu bentuk komitmen untuk memajukan industri PR di Indonesia.

Baca Juga: Bangun Startup yang Sehat Butuh Ekosistem Digital Kuat

Dirjen IKP Kominfo RI, Usman Kansong menyambut positif peluncuran IndSight dan tertarik untuk berlangganan aplikasi tersebut. “Kita dorong pengembangan teknologi apapun terkait dengan AI, Kominfo punya strategi nasional pengembangan dan penggunaan AI 2020 – 2045 yang sedang kita perbarui. Kominfo mengatur peraturan untuk mendukung serta mendorong pengembangan AI seperti yang dilakukan NoLimit dengan IndSightnya,” tutur Usman.

IndSight menghadirkan tampilan intuitif dan mudah dipahami, layaknya layanan statistic pengunjung website. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui isu atau topik hangat di media yang dibicarakan masyarakat.

Melalui IndSight, pengguna dapat menikmati sejumlah manfaat seperti mengetahui ranking media sosial per industri, melakukan audit data media sosial dalam hitungan detik, hingga melakukan perbandingan analisis multi-industri yang memungkinkan pengguna mengukur perbandingan, memantau popularitas secara real-time, dan dapat mengetahui detail sentimen brand di industri.

Baca Juga: Perkembangan Industri Kripto & Blockchain di Tokocorypto Indonesia Crypto Outlook2024

“Dengan melakukan analisis harian, pengguna pun dapat turut andil dalam menjaga keberlangsungan dan memantau reputasi brand,” kata Aqsath.

IndSight dilengkapi fitur IndSight Now sebagai fitur unggulannya, kombinasi big data dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil lengkap, real-time, serta mudah digunakan langsung dari seluler.

Pengguna dapat menanyakan apa pun kepada mesin tersebut dan mendapatkan jawaban secara instan dalam  bentuk deskriptif, termasuk analisis dan rekomendasinya. Penggunaan yang mudah dengan tidak perlu berlangganan, cukup dengan 1 koin dengan harga yang terjangkau, pengguna dapat menikmati kemudahan menggunakan IndSight Now.

Bersama IndSight, Aqsath yakin Indonesia siap memimpin transformasi PR di tingkat global. Apalagi ke depan, aplikasi ini akan dikembangkan menjadi hub yang memungkinkan public untuk mengakses dan mengoptimalkan data-data yang tersedia.

Pengguna juga dapat menerjemahkan data dan mengolahnya ke dalam format tulisan. Sehingga, praktisi komunikasi memiliki wadah untuk mempelajari cara memanfaatkan media sosial dan media online secara efektif dalam dunia kehumasan.

Baca Juga: Tarif Internet Starlink Vs Provider Lokal, Cek Mana yang Lebih Murah Menurut Kominfo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×