kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OLX gelar layanan inspeksi mobil bekas gratis hingga September 2019


Senin, 29 Juli 2019 / 13:50 WIB
OLX gelar layanan inspeksi mobil bekas gratis hingga September 2019


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. OLX mengadakan Layanan Inspeksi Mobil Gratis, selama bulan Juli sampai akhir September 2019. Program ini dilakukan agar semakin banyak orang menyadari pentingnya mengetahui kondisi mobil bekas sebelum membeli.

Layanan yang telah diluncurkan sejak tahun lalu ini, telah membawa lebih dari 2.000 peminat hingga tahun ini.

Baca Juga: OLX: Honda HRV paling banyak dicari pembeli mobil bekas

"Banyak orang yang ragu saat ingin menjadikan mobil bekas sebagai kendaraan pribadi. Padahal, kunci dari membeli mobil bekas adalah mengetahui kondisi mobil yang akan dibeli secara menyeluruh," ujar Agung Iskandar, Director of Growth and Partnership OLX Indonesia sebagaimana dikutip melalui keterangan resmi yang diterima Kontan, Senin (29/7).

Keraguan muncul pada pembeli individu yang ingin menggunakan mobil bekas untuk aktivitas sehari-hari. Menurut Agung, keraguan tersebut datang karena kurangnya informasi tentang mobil bekas yang akan dibeli, seperti kondisi mesin atau interiornya, secara lengkap. Pada akhirnya, keraguan tersebut membuat calon pembeli berpikir dua kali untuk membeli mobil bekas.

Dalam program ini, OLX bekerjasama dengan OtoSpector, startup inspeksi mobil yang memiliki tim berpengalaman. OtoSpector membantu calon pembeli untuk melakukan inspeksi mobil.

OtoSpector akan mengecek kondisi eksterior, mesin, hingga interior mobil, lalu melaporkan dalam sebuah dokumen yang sangat detil. Di dalamnya termasuk informasi mobil tersebut bebas banjir atau tabrakan besar. “Kami berharap, layanan inspeksi mobil bisa menambah rasa aman dan nyaman saat membeli mobil bekas,” Tutup Agung.

Baca Juga: OLX: Permintaan SUV dan MPV masih terbesar di OLX

Untuk menggunakan layanan ini, calon pembeli yang tetap ingin melakukan inspeksi lebih dari 1 kali, maka pembelian kedua dan seterusnya akan dikenakan harga Rp 385.000 untuk paket reguler, Rp 445.000 untuk paket premium, Rp 545.000 untuk paket luxury & older.

Apabila calon pembeli sudah mendaftar untuk promo ini namun batal karena kesalahan yang bukan diakibatkan oleh calon pembeli, contohnya karena mobil sudah laku dijual, maka calon pembeli berhak memilih mobil lain yang akan diinspeksi dalam batas waktu 1x24 jam setelah dilakukan pembatalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×