Reporter: Maria Rosita | Editor: Adi Wikanto
JAKARTA. Tahun kedua mengikuti Festival Jakarta Great Sale (FJGS), Mal Central Park bagai mendapat durian runtuh. Omsetnya FJGS tahun ini naik 20% dibandingkan tahun 2010 lalu.
Peningkatan ini karena jumlah pengunjung di Central Park semakin ramai. Tahun lalu, hanya ada satu juta, kali ini angkanya berkisar 1,7 juta - 1,8 juta orang. "Soalnya ada midnight sale dan Thomas Live Show. Produknya lebih beragam," kata Very Setiady, Direktur Eksekutif Central Park, Senin (18/7).
Menurut Very stan fesyen dan produk elektronik paling diserbu pengunjung. Sementara alat rumah tangga, ramai namun tidak sampai terjadi antrean mengular. Central Park Mal menawarkan diskon hingga 80%. Beberapa merek diminati misalnya Mango, Nine West, iBOX, dan Nautica.
Very menjelaskan sekitar 10% pengunjung dari kalangan ekspatriat. Seperti Jepang, Taiwan, Jerman, Malaysia, dan Arab. Central Park mendukung kegiatan demikian lantaran bisa mengawinkan program internal mal dengan FJGS dari pemerintah daerah.
Mal yang dikembangkan PT Agung Podomoro Tbk itu optimistis penjualan dan pengunjung FJGS tahun depan lebih baik. "Mulai Januari 2012 kami targetkan pengunjung 2,5 juta orang per bulan, berarti saat great sale lebih tinggi lagi," terus Very.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News