Reporter: Maria Rosita | Editor: Adi Wikanto
JAKARTA. Penyelenggara Jakarta Festival Great Sale (JFGS) boleh tersenyum lebar. Raihan omzet tahun ini mencapai Rp 8,7 triliun, naik sekitar 20% dari pencapaian tahun lalu yang hanya Rp 7,2 triliun.
Handaka Santosa, Ketua JFGS 2011, mengatakan, peningkatan itu terjadi di semua pusat perbelanjaan di Jakarta. Tercatat, JFGS kali ini diikuti 68 mal se-Jakarta, tahun lalu hanya 66 mal. "Omset semua mal naik, rata-rata 15%-20%," ujar Handaka, Senin (18/7).
Peningkatan itu karena jumlah pengunjung juga semakin banyak. Panitia mencatat rata-rata pengunjung mal meningkat hampir 20%. Umumnya, pengunjung meminati produk seperti fesyen, elektronik, dan kebutuhan rumah tangga. "Program diskon berhasil menarik minat pengunjung. Belum lagi dengan adanya midnight sale," jelas Handaka.
Handaka menambahkan, kesuksesan JFGS kali ini bukan hanya karena dukungan pengusaha mal. Namun juga karena dukungan Asosiasi Tur & Travel Indonesia (Asita) dan pemasok garmen. "Dengan bantuan mereka, kami bisa mengekspos FJGS 2011 di beberapa bandar udara, hingga Timur Tengah," kata Handaka.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News