Reporter: Vina Elvira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dyandra Promosindo, anak usaha dari PT Dyandra Media International, Tbk (DYAN) optimistis dengan prospek pasar industri MICE di sisa tahun ini hingga 2026 mendatang.
Hal itu tercermin dari berbagai event unggulan yang sudah disiapkan perusahaan di semester II-2025 dan tahun 2026.
Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung menyatakan beberapa event yang akan digelar dalam waktu dekat ini adalah Jakarta Wedding Festival yang akan berlangsung 15-17 Agustus 2025.
Kemudian International Franchise, License and Business Concept Expo & Conference (IFRA)- Phase II diselenggarakan pada 29-31 Agustus 2025, PROJEK-D VOL-4 berlangsung 30-31 Agustus 2025, Willow Baby Expo 2025 VOL.2 pada 4-7 September 2025, dan Halal Indonesia International Industry Expo (Halal Indo) berlangsung 25-28 September 2025.
Kemudian di tahun 2026 mendatang, Dyandra Promosindo sudah siap menyelenggarakan pameran-pameran unggulan, di antaranya pameran terbaru yaitu Indonesia Women Fest 2026 yang akan diselenggarakan di 30 Januari - 1 Februari.
Baca Juga: Kemenperin dan Dyandra Siap Gelar Halal Indo 2025, Targetkan 15.000 Pengunjung
2026, Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 5-15 Februari 2026, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) pada 5-8 Maret 2026, dan Indonesia Petroleum Association (IPA) Convention & Exhibition 2026 di 19 - 21 Mei 2026.
Lewat rangkaian acara yang siap digelar, Dyandra Promosindo optimis kinerja. perusahaan akan lebih meningkat serta bisa berkontribusi besar terhadap kemajuan industri MICE dan perekonomian nasional.
“Kami optimis, semester II-2025 akan menjadi periode yang tidak kalah produktif. Perusahaan telah merancang berbagai event menarik dengan konsep yang lebih segar sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan pasar,” ungkap Daswar, Selasa (1/7).
Sementara itu, selama semester I-2025, Dyandra Promosindo sukses menggelar sejumlah event berskala internasional maupun nasional.
Beberapa pameran yang sukses digelar pada semester I-2025 meliputi Willow Baby Expo 2025, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, Indonesia International Furniture Expo (IFEX), International Franchise, License and Business.
Baca Juga: Pendapatan Dyandra (DYAN) Tumbuh 10% di 2024, Ini Katalis Pendorongnya
Concept Expo & Conference (IFRA) X Indonesia Culinary Expo, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2025, The 49th Indonesia Petroleum Association Convention and Exhibition (IPA Convex), Indonesia Forestry and Woodworking Machinery Expo, dan Indonesia International Motor Show Surabaya 2025.
Tercatat selama periode 6 bulan pertama, perusahaan mencatatkan total lebih dari 800 ribu peserta dan lebih dari 2.000 peserta asal dalam dan luar negeri.
“Kesuksesan tidak hanya berdampak baik bagi kinerja perusahaan, tapi juga memberikan dampak positif bagi pelaku industri terkait dan perekonomian secara keseluruhan,” tambahnya.
Dyandra Promosindo juga dipercaya oleh beberapa partner dari dalam dan luar negeri untuk membantu dalam penyelenggaraan event.
Beberapa project yang pernah diselenggarakan selama 6 bulan pertama di tahun 2025 adalah BRI UMKM Expo(RT), 3rd OBIC Workshop, Sarasehan Ekonomi Bersama Presiden Republik Indonesia, dan event World of Coffee Jakarta 2025 bersama dengan Exporum Korea, Speciality Coffee Association (SCA) dan Speciality Coffee Association Indonesia (SCAI).
“Tren positif ini dijadikan acuan oleh perusahaan untuk menatap masa depan. Membawa semangat baru pasca peluncuran logo anyar, Dyandra Promosindo siap menghadirkan rangkaian event yang lebih dinamis, inovatif, dan relevan dengan kebutuhan pasar,” ujar dia.
Baca Juga: Dyandra Media (DYAN) Optimistis Industri MICE Terus Berkembang Tahun Ini
Selain itu, Dyandra Promosindo juga baru saja mengumumkan peluncuran logo baru.
Perubahan logo ini menandai tonggak penting dalam perjalanan Dyandra Promosindo untuk selalu menjadi perusahaan yang terdepan dan adaptif dalam menghadapi tantangan industri MICE di Indonesia.
Menurut Daswar, logo ini menandai babak baru dalam perjalanan Dyandra Promosindo dengan identitas yang lebih kuat lebih terbuka dan lebih agile.
Hal ini sejalan dengan perubahan industri dan ambisi besar perusahaan untuk menjadi Professional Exhibition & Event Organizer (PEO) terbesar dan terpercaya di Asia.
“Dyandra sebagai bagian penting dari ekosistem MICE menyadari agar tetap relevan dan menjadi yang terdepan kami harus beradaptasi. Maka dari itu lahirlah logo baru ini sebagai simbol dari perjalanan dan visi Dyandra Promosindo,” tandasnya.
Baca Juga: Opitimis Peluang Bisnis MICE, Ini Sederet Proyek Dyandra Media (DYAN) Tahun 2025
Selanjutnya: Ekonom: Kenaikan Kunjungan Wisman Belum Cukup untuk Kembali ke Level Sebelum Pandemi
Menarik Dibaca: 4 Ciri-Ciri Darah Haid Tidak Normal, Salah Satunya Beraroma Menyengat
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News