kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimistis pasar properti bergairah, Citra Swarna Group luncurkan klaster baru


Senin, 08 Februari 2021 / 23:36 WIB
Optimistis pasar properti bergairah, Citra Swarna Group luncurkan klaster baru
ILUSTRASI. Perumahan yang dikembangkan Citra Swarna Group.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah pengembang optimis kondisi ekonomi akan membaik tahun ini seiring dengan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. Dengan begitu, pasar properti diyakini akan semakin bergairah. Beberapa developer sudah menyiapkan diri menyambut potensi pasar tersebut dengan meluncurkan proyek-proyek baru.

Salah satunya adalah Citra Swarna Group. Pengembang ini akan membesut klaster hunian baru yang bertajuk Kahuripan pada kawasan Kartika Residence, Karawang, Jawa Barat. Kahuripan merupakan klaster keempat setelah Kabandungan, Kawaluyaan, dan Karahayuan.

Klaster Kahuripan akan mencakup 250 unit hunian dengan dua pilihan tipe bangunan 1 lantai, Besaja (34/60 m2) dan Basmara (38/72 m2), serta tipe dua lantai, Andaru (60/72 m2).

Baca Juga: Belum resmi launching, Grand Duta City sudah terjual 200 unit

Selain klaster anyar ini, perseroan juga sednag memasarkan empat tipe rumah di Klater  Karahayuan, yaitu Ayana (30/72) seharga Rp 470  juta, Arana (30/60) Rp 410 juta, Kanaya (38/72) Rp 522 juta dan tipe Kalyana (45/90) yang dibanderol Rp 672 juta.

Direktur Utama Citra Swarna Group, Victor menuturkan, Klaster Kahuripan akan dibangun dengan konsep baru melalui penambahan berbagai fasilitas pendukung cukup lengkap. Kehadiran klater keempat itu akan menjadikan Kartika Residence jadi ikon pengembangan di Karawang.

Citra Swarna Group memasang target marketing sales sebesar Rp 500 miliar di tahun 2021. Perseroan optimistis target itu tercapaik karena tahun lalu saja di tengah pandemi Covid-19 mereka  masih mampu meraup omset penjualan yang meningkat hingga 150% dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun 2021 ini kami akan berupaya tetap menjadi market leader serta terdepan dalam penyediaan hunian berkualitas di wilayah Karawang dan sekitarnya,” kata Victor dalam keterangan resminya, Senin (8/2).

Untuk mencapai target tersebut, perseroan terus berupaya menghadirkan hunian impian sesuai kebutuhan pasar dengan menawarkan konsep pengembangan unik dan terdepan di daerah Karawang dan sekitarnya.

“Dari sisi marketing gimmick, kami juga menawarkan promo yang cukup memikat konsumen, yaitu DP 1 juta rupiah langsung akad serta subsidi bunga KPR,” lanjut Victor.

Victor menyebut, Kawasan Hunian Kartika Residence pada area seluas 140 hektare ini memang dipersiapkan untuk memenuhi kualitas hidup jangka panjang para penghuninya. .

Selain tersedia danau sebagai penahan banjir saat musim penghujan serta cadangan kebutuhan air ketika kemarau panjang, fasilitas di dalam kawasan juga tergolong lengkap dan modern.

Baca Juga: Citra Swarna Group andalkan konsep hijau dalam membangun proyek di Karawang

Ke depan, akan dibangun berbagai fasilitas pendukung seperti jogging track, family park, sarana pendidikan, kesehatan, tempat ibadah, pasar bersih, gedung serbaguna, sport center, dan central business distric (CBD). “Tahun ini kami sudah menyiapkan dana investasi sebesar Rp600 miliar,” imbuhnya.

Dana investasi sebesar itu, lanjut Victor, akan dialokasikan untuk pembangunan 10 fasilitas pendukung kawasan termasuk pengembangan Klaster Kahuripan.mulai dari area rekreasi, tempat ibadah (Masjid), water park dengan taman iconic 7 wonder, pembangunan pasar bersih, renovasi entrance kawasan,  pengembangan plantation market dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×