Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pacific Food Indonesia bakal memperluas penetrasi pasar ekspor. Tahun ini, perusahaan akan meningkatkan skala produksi demi meningkatkan porsi ekspor dari yang saat ini mencapai 20%.
Leovhaty Augusta, Marketing Manager PT Pacific Food Indonesia menyampaikan bahwa perusahaan akan meningkatkan pasar ekspor. Saat ini, perusahaan mengekspor produk ke wilayah Asia Tenggara dari pabrik di Tangerang.
"Tahun ini ingin meningkatkan ekspor juga, tahun ini ekspor akan naik 30%-35%," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (15/5)
Menurutnya saat ini bahan baku kentang semuanya didapatkan dari Jawa Tengah sehingga tidak terpengaruh nilai tukar. Yang jelas, dari pabrik di Indonesia perusahaan mengekspor ke Asia Tenggara.
Saat ini, brand perusahaan sudah menyebar di 50 negara lebih, namun eskpor dilakukan dari basis produksi di Malaysia. Sedangkan untuk pabrik di Indonesia baru menggarap pasar Asia Tenggara dan menyentuh 20% dari total produksi.
"Skala produksinya akan diperbesar karena memang kami fokus di peningkatan produksi," lanjutnya.
Sayang dirinya tidak mebeberkan saat ini berapa produksi yang dilakukan dan utilisasi dari kapasitas pabrik. Yang jelas, tahun ini perusahaan akan meningkatkan 10% produksi untuk meningkatkan kontribusi penjualan ekspor.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News