Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pacific Food Indonesia berharap produk kentangnya yakni Mister Potato bisa memberikan kontribusi signifikan. Saat ini baik Mister Potato dan Smax memberikan kontribusi penjualan yang sama.
Leovhaty Augusta, Marketing Manager PT Pacific Food Indonesia mengatakan dengan launching dua varian rasa baru, dirinya menargetkan kontribusi Mister Potato meningkat. Apalagi segmen yang dituju cukup luas mulai usia 12 tahun hingga di atas 30 tahun.
"Untuk Mister Potato cukup besar, kalau Smax memang sangat dominan di Smax Ring. Jadi untuk Mister Potato kami berharap dengan adanya dua varian ini jadi 60:40, sekarang masih 50:50," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (15/5)
Saat ini perusahaan melakukan kampanye dan penetrasi yang berbeda untuk kedua produknya. Sebab, untuk Mister Potato hanya dijual di modern channel berbeda dengan Smax yang dijual di general trade dan modern channel.
Kini penjualan terbesar masih berasal dari Pulau Jawa, namun Leovhaty mengatakan distribusi produknya sudah menjangkau seluruh Indonesia. Yang jelas, perusahaan berharap inovasi produk baru di segmen kentang bisa menggenjot penjualan.
"Kami punya distributor-distributor lokal di wilayah yang memang cover untuk semua produk kami. Pabrik kami hanya satu di Jatake, Tangerang. Kalau distribusi ya ada distributor lokal di masing-masih kota," kata Leovhaty.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News