Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT KIA Mobil Indonesia menargetkan menjual 12.000 unit mobil hingga akhir tahun ini. Perseroan mengaku, hingga Agustus perusahaan mampu merealisasikan penjualan 75% dari target dengan catatan penjualan 9.100 unit.
Meski akhir tinggal beberapa bulan lagi, perseroan tampaknya tidak ragu dalam mencapai target itu. Apalagi KIA semakin percaya diri setelah produk facelift anyar mereka di segmen sport utility vehicle (SUV) meluncur ke pasaran, yakni all new Sportage Platinum.
"Dengan hadirnya mobil SUV terbaru ini, kami yakin bisa mencapai target jualan," kata Hartanto Sukmono, di Jakarta, Rabu (5/9). Tak hanya jurus merilis produk baru saja yang akan dilakukan KIA untuk meningkatkan penjualannya.
Strategi lain dari perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini adalah; memperkuat distribusi dengan membuka 8 sampai 10 diler baru sampai tahun depan. Hartanto Jika misi membuka diler baru itu tercapai, maka KIA akan memiliki 60 diler baru sampai 2013.
Namun, sayang Hartanto masih enggan menjelaskan nilai nilai investasi untuk membangun diler-diler baru tersebut. Tak hanya menambah diler, perusahaan juga akan meluncurkan dua varian baru lagi pada cara International Indonesia Motor Show (IIMS) ke-20 pada akhir September nanti.
Lagi-lagi, perseroan enggan membongkar identitas anggota barunya itu. Namun, menurut sumber tepercaya KONTAN, kedua varian itu bernama Sorento, di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan yang satu lagi merupakan varian sedan dengan nama Rio (mirip dengan nama varian mobil KIA lainnya di model Hatchback).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News