kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,77   2,75   0.29%
  • EMAS930.000 -0,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pakuwon Jati (PWON) menanggapi kebijakan perpanjangan DP 0%


Rabu, 20 Oktober 2021 / 20:56 WIB
Pakuwon Jati (PWON) menanggapi kebijakan perpanjangan DP 0%
ILUSTRASI. Booth pengembang perumahan dan properti PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) menyatakan, kebijakan Bank Indonesia (BI) yang memperpanjang ketentuan uang muka atau down payment (DP) 0% untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga 31 Desember 2022, tidak terlalu berimbas banyak terhadap pertumbuhan penjualan properti Perseroan.

Direktur Pengembangan Bisnis PWON, Ivy Wong menuturkan, secara singkat jika saat ini PWON masih meminta DP minimal 5% sampai dengan 20%.

"Untuk pertumbuhan penjualan tidak ada impact, karena PWON masih minta DP minimal 5-20%,"ujarnya kepada Kontan, Rabu (20/10).

Walau memproyeksi efek dari kebijakan tersebut tidak berimbas banyak terhadap pertumbuhan penjualan, PWON tetap menargetkan adanya perkembangan penjualan 40% dibandingkan dengan tahun 2020.

Baca Juga: Kebijakan DP 0%, Direktur Metland (MTLA): Kami tidak bisa memberikan pendapat

Ivy berkata, saat ini bunga sudah cukup rendah dan bank sudah membolehkan Perseroan lakukan bunga panjang. Dari sini, pihaknya menilai, akan banyak pembeli yang menyasar produk PWON di segmen harga Rp2 miliar hingga Rp5 miliar.

Selain itu, PWON menilai juga produk ready stock juga akan banyak diincar tahun ini. Persentase rumah tapak dan rumah susun dari PWON juga diketahui bisa mendapatkan insentif PPN sekitar 58% dari harga jual persediaan (stock) PWON per akhir Desember 2020 yang nilainya mencapai sekitar Rp 5,1 triliun.

"Karena banyaknya subsidi PPN tahun ini, banyak konsumen di sektor product yang dapat subsidi, yaitu rumah ready stock atau stock yang bisa selesai paling lambat akhir tahun ini," tutup dia.

Baca Juga: Uang muka 0% untuk kendaraan diperpanjang, ini kata Honda Prospect Motor (HPM)

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Penyusunan Business Plan yang efektif Strategic B2B Selling in Challenging Time

[X]
×