kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pamerindo siap gelar pameran Energy & Engineering pada September ini


Rabu, 04 September 2019 / 14:50 WIB
Pamerindo siap gelar pameran Energy & Engineering pada September ini
ILUSTRASI. Pamerindo menyelenggarakan acara Energy & Engineering pada 18-21 September 2019


Reporter: Azis Husaini, Filemon Agung | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Pamerindo Indonesia berencana menggelar lima pameran Energy & Engineering pada 18-21 September 2019 mendatang di Jakarta International Expo Kemayoran.

Dalam jumpa dengan awak media, Event Director PT Pamerindo Maysia Stephanie mengungkapkan, pameran ini bertujuan untuk mendukung upaya pengembangan dan pembangunan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Pamerindo: Transaksi di Manufacture Surabaya 2019 capai US$ 5,5 juta

"Demi mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di industri energi dan rekayasa konstruksi," ujar Maysia, Selasa (3/9). Lebih jauh Maysia menambahkan, pameran kali ini mengusung tema Sustainable Development Goals 2030.

Disisi lain, Chief Operating Officer PT Sacindo Machinery Bowo Pangarso menjelaskan, industri konstruksi dan beton perlu ditopang pembangunan yang berkelanjutan. Hal ini menurutnya akan memberikan dampak berkelanjutan terutama sebagai investasi jangka panjang.

"Perusahaan kami terhitung baru bagi sebagian kalangan namun lewat pameran ini kami terhubug dengan jaringan yang lebih besar serta dapat melihat pula mengenai pesaing dalam investasi berkelanjutan dalam pameran ini," jelas Bowo.

Sementara itu, Muhammad Iqbal Mandala Putra Kasi Anggaran Usaha dan Biaya Usaha Batubara Dirjen Minerba Kementerian ESDM yang hadir dalam acara yang sama mengungkapkan, industri batubara masih menjadi salah satu sektor penting pembangunan nasional. "Ada optimisme dari kita untuk menunjang pertumbuhan ekonomi,"kata Iqbal.

Ditemui dikesempatan yang sama, President Director Endress+Hauser Henry Chia mengapresiasi kehadiran pameran khususnya dalam pengembangan sektor energi minyak dan gas bumi. Henry menjelaskan, perseroan memilih fokus pada otomatisasi teknologi migas.

Baca Juga: 270 perusahaan industri manufaktur ramaikan pameran Manufacturing Surabaya 2019

"Otomatisasi dan digitalisasi membawa kepada efisiensi dan tidak ada cara lain untuk menuju pada pengembangan teknologi selain melalui itu," jelas Henry.

Lebih jauh Henry mengugkapkan, penggunaan data-data dalam pengembangan industri sejatinya belum begitu banyak diaplikasikan namun sangat mungkin untuk dilakukan. "Dibutuhkan dukungan dari banyak aspek termasuk regulasi oleh pemerintah," terang Henry.

Pameran ini sendiri nantinya akan meliputi Mining Indonesia, Oil and Gas Indonesia, Construction Indonesia, Concrete Show South East Asia dan Marintec Indonesia. Acara yang rencananya mencakup luas 34 ribu m2 direncanakan oleh PT Pamerindo dapat menarik minat 1.400 peserta baik dari dalam maupun luar negeri.

Sejumlah negara yang dipastikan terlibat antara lain Australia, Kanada, Jerman, Amerika Serikat, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan dan sejumlah negara lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×