kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pamerindo: Transaksi di Manufacture Surabaya 2019 capai US$ 5,5 juta


Rabu, 17 Juli 2019 / 17:55 WIB
Pamerindo: Transaksi di Manufacture Surabaya 2019 capai US$ 5,5 juta


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Acara Manufacture Surabaya 2019 yang diorganisir oleh PT Pamerindo Indonesia diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri di kawasan Jawa Timur hingga Indonesia Timur. Acara ini diadakan pada tanggal 17 Juli 2019 sampai 20 Juli 2019.

Maysia Stephanie, Event Director Pamerindo Indonesia menjelaskan bahwa di kawasan Jawa Timur, belum ada industri yang menjadi unggulan dan setiap sektor industri masih tumbuh secara merata dan variatif. “Itu kenapa potensial, kalau Jawa Barat misalnya kan yang tumbuh otomotif,” katanya kepada Kontan.co.id pada Rabu (17/7).

Maysia menjelaskan bahwa produk yang dipamerkan merupakan alat-alat yang bisa dimanfaatkan oleh banyak sektor industri. “Ada teknologi bidang jasa, pendukung kegiatan manufaktur, jasa teknik, bahkan alat untuk sektor food and beverage,” terangnya.

Di acara tersebut, Pamerindo Indonesia tidak menetapkan target transaksi di event Manufacture Surabaya. Menurut Maysia hal itu karena umumnya relasi antara peserta dan pengunjung merupakan business to business (B2B). Jadi transaksi pembelian produk saat acara berlangsung tidak terlalu banyak.

Tapi jika melihat tahun lalu, Manufacture Surabaya 2018 mampu mencatat total transaksi sebesar US$ 5 juta yang disebut Maysia perhitungannya dilakukan secara tidak resmi. “Dilihat dari tipe mesin di tahun ini, kelihatannya bisa tumbuh 10% jadi sekitar US$ 5,5 juta,” tambah Maysia.

Di tahun ini, Pamerindo Indonesia membawa 295 peserta dari 15 negara di Manufacture Surabaya 2019. Jumlah itu meningkat dibandingkan peserta Manufacture Surabaya tahun 2018 sebanyak 270 peserta.

Maysia optimistis momentum pameran Manufacture Surabaya 2019 ini bisa berhasil karena Indonesia telah melalui musim politik yang dinilai berjalan mulus. Diharapkan dengan mulusnya proses politik kemarin, para pengusaha tidak ragu berekspansi setelah melihat berbagai produk yang dipamerkan.

“Harapan kami kita bisa datangkan buyers lebih banyak dan membuka peluang baru bagi peserta. Peserta yang mendapat pengunjung banyak juga akan ikut di acara kami lagi tahun depan,” tambah Maysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×