kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PangananDotCom, Supermall pangan Bulog untuk mencapai satu harga


Selasa, 26 November 2019 / 23:02 WIB
PangananDotCom, Supermall pangan Bulog untuk mencapai satu harga
Direktur Utama Bulog Budi Waseso beserta jajaran menunjukkan produk Bulog saat peresmian PangananDotCom di Gudang Bulog Kelapa Gading, Jakarta Utara (26/11/2019).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perum Bulog bersama IstoreIsend, JNE dan eccomerce Shopee berkolaborasi mendirikan supermall pangan pertama di Indonesia dengan brand PangananDotCom. Pendirian Supermall Pangan ini untuk mewujudkan satu harga pangan dan membidik pasar online.

PangananDotCom merupakan toko resmi Bulog di Shopee yang meyediakan berbagai kebutuhan pangan utamanya beras. Melalui PangananDotCom masyarakat dapat membeli produk-produk Bulog dengan mudah dan kualitas yang dipastikan terjamin mutu dan harga bersaing.

Baca Juga: Bulog rambah bisnis online, kini beli beras bisa via daring

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, PangananDotCom sejak softlaunching pada 17 Agustus lalu sudah menunjukan perkembangan yang positif. Saat ini memang baru berjalan di Jabodetabek sebagai pilot project yang dinantinya diharapkan dapat menciptakan bahan pangan satu harga se Indonesia.

"Mimpi saya bisa ada King Market dan kalau Pertamina sudah bisa satu harga saya juga ingin pangan juga," kata Budi Waseso saat acara Grand Launching PangananDotCom di Komplek Gudang Bulog Kelapa Gading, Jakarta pada Selasa (26/11).

Tren pengunjung di PangananDotCom di Shopee juga terus naik, awal diluncurkan pada Agustus tercatat rata-rata 100 pengunjung perharinya, dan meningkat jadi 500 kunjungan perharinya bulan ini.

Bahkan data terbaru kemarin sudah ada 1.500 kunjungan di PangananDotcom dalam sehari disampaikan Rudy Tanoesoedibjo Executive Chairman DNR Corporation sekaligus Presdir PT Istoreisend Elogistic Indonesia.

Baca Juga: Ralali.com bantu pedagang asongan naik kelas hingga beromzet miliaran

Tahun depan ditargetkan pada triwulan akan dilakukan pengembangan gudang PangananDotCom di beberapa kota secara bertahap. Enam kota akan jadi fokus di tahun depan yaitu Semarang, Bandung, Yogyakrta, Surabaya, Makassar, dan Medan.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×