kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paper.id dan Accurate Berkongsi Mendigitalisasi Bisnis UMKM


Kamis, 29 Februari 2024 / 19:31 WIB
Paper.id dan Accurate Berkongsi Mendigitalisasi Bisnis UMKM
ILUSTRASI. Ernawati (40) saat membuat piring lidi di Agrowisata Mangrove Pandang Tak Jemu, Nongsa, Kota Batam, Jumat (4/8/2023).. TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menargetkan, 30 juta UMKM akan masuk dalam ekosistem digital pada tahun 2024. Ini merupakan upaya meningkatkan kapasitas UMKM dalam melakukan bisnis secara digital. Mengingat pentingnya untuk meningkatkan daya saing pasar yang dapat berimbas positif pada sumbangsih produk domestik bruto (PDB) Indonesia.

Kenyataannya, masih banyak UMKM tersebut masih menghadapi tantangan besar dalam mengelola transaksi dan akuntansi bisnis mereka secara efektif. Ini disebabkan oleh akses terbatas ke alat keuangan digital yang dapat membantu mereka. 

Berangkat dari masalah ini, Paper.id & Accurate Indonesia melakukan kerjasama. Melalui sinergi ini, pebisnis dapat memanfaatkan keunggulan fitur dari Paper.id dan Accurate Indonesia, Mulai dari penagihan, pembayaran, hingga pembukuan, tanpa perlu beralih antar platform.

Baca Juga: Tidak Hanya Pinjaman, PNM Digi Turut Edukasi Nasabah dengan Fitur Media Learning

Yosia Sugialam, CEO & Co Founder Paper.id, menyatakan, selain pembukuan dan pencatatan bisa terdigitalisasi, tandem Paper.id dan Accurate Indonesia bisa memberikan solusi otomatis yang lengkap buat para pelaku bisnis di Indonesia. "Baik dari penagihan, pembayaran, biaya, sampai ke laporan dan akuntansi," terang Yosia, Rabu (27/2).  

Yosep Stephen, CEO Accurate Indonesia menjelaskan, melalui kolaborasi dengan Paper.id, ia percaya UMKM di Indonesia dapat semakin mudah dalam melakukan digitalisasi bisnis secara end-to-end. "Hadirnya solusi terintegrasi untuk pencatatan transaksi dan pembukuan ini akan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya, sehingga pelaku usaha bisa lebih fokus pada strategi yang dapat mendorong pertumbuhan bisnis," ujar Yosep. 


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×