kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pariwisata Jadi Nilai Jual, Eiger Dapat Jatah untuk Suplai 100 Tenda di Mandalika


Rabu, 16 Februari 2022 / 22:55 WIB
Pariwisata Jadi Nilai Jual, Eiger Dapat Jatah untuk Suplai 100 Tenda di Mandalika


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng PT Eigerindo Multi Produk Industri atau Eiger untuk mempersiapkan akomodasi bagi pengunjung ajang Moto GP di Mandalika.

Ketersediaan akomodasi memang menjadi perhatian utama Kemenparekraf menjelang ajang balap MotoGP yang bakal digelar pada 18-20 Maret 2022.

Total akomodasi yang tersedia mulai dari hotel, penginapan, sampai desa wisata di Lombok sampai Desember 2021 lalu hanya tersedia 23.000 unit. Padahal, Kemenparekraf memproyeksikan jumlah penonton MotoGP dapat mencapai 100.000 orang.

General Manager Marketing Eiger Indonesia Riadi Suwarno mengatakan, kerja sama ini merupakan komitmen Eiger untuk mendukung kesuksesan event MotoGP di Mandalika.

Baca Juga: Investor Perhotelan Perlu Sejumlah Pertimbangan Sebelum Berinvestasi di KEK Mandalika

“Mandalika memiliki potensi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata yang bagus. Didukung dengan alam yang luar biasa indah dan pembangunan infrastruktur disana, Mandalika sepertinya bisa menjadi tujuan wisata baru bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujar Riadi kepada Kontan, Rabu (16/2).

Dalam kerja sama ini, Eiger akan memberikan bantuan tenda sekitar 100 tenda untuk kapasitas kurang lebih 400 pengunjung. Riadi bilang, perkembangan terkini Eiger telah menyiapkan sejumlah 80 tenda untuk Mandalika.

Eiger pun masih menunggu dari tim di lapangan untuk proses pengiriman dan pembangunan tendanya. Hanya saja, ia tidak memberikan keterangan terkait biaya yang dialokasikan EIGER untuk pembangunan tenda-tenda tersebut.

Terkait rencana ke depan, Riadi menjelaskan, sampai saat ini belum ada rencana proyek lain selain mendukung pemerintah dalam penyediaan tenda di kawasan Mandalika.

Kendati demikian, Riadi bilang, tidak menutup kemungkinan Eiger akan berkolaborasi lagi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam mengembangkan kawasan Mandalika setelah event MotoGP. Eiger pun sebenarnya telah memiliki toko yang dikelola authorized retailer di Kabupaten Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: PPKM Level 3 Lebih Longgar, Simak Aturan Terbaru Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Mengenai tarif sewa, Eiger mengaku pihak pengelola akan memasang tarif wajar yang disesuaikan dengan wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara (wisman). Hal tersebut guna memberikan kenyamanan bagi wisatawan untuk mencoba fasilitas camping di daerah Mandalika.

“Ini menjadi kegiatan pertama Eiger untuk menyediakan tenda setingkat kegiatan besar seperti Moto GP. Oleh karena itu, dari sisi Eiger belum ada pembanding untuk harga sewa tenda,” tutup Riadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×