kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasca banjir, PLN operasikan kembali 1.209 gardu listrik di Kalbar dan Kalsel


Selasa, 19 Januari 2021 / 06:56 WIB
Pasca banjir, PLN operasikan kembali 1.209 gardu listrik di Kalbar dan Kalsel
ILUSTRASI. PLN pulihkan gardu listrik terdampak banjir di Kalimantan Selatan.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) masih terus berupaya memulihkan kondisi kelistrikan pada beberapa lokasi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Barat (Kalbar) yang terdampak banjir pada beberapa hari ke belakang. 

PLN pun menjamin pemulihan dilakukan dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan masyarakat.

Hingga Senin (18/1) pukul 22.00 WITA, terdapat 1.571 gardu distribusi dengan 110.657 pelanggan yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Di mana, ada 1.175 gardu distribusi dengan 66.923 pelanggan yang telah berhasil dilakukan penormalan kembali oleh perusahaan pelat merah ini.

“Guna mempercepat penyaluran listrik ke pelanggan kami sudah kerahkan sebanyak 245 petugas dan 146 unit armada dengan sebelumnya memastikan keamanan dan keselamatan terlebih dahulu,” terang General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng), Sudirman lewat keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (18/1) malam. 

Baca Juga: Banjir Manado, PLN: 99% Listrik kembali normal

Dia menambahkan, PLN akan terus melakukan pemantauan debit air pada wilayah terdampak banjir di Kalsel secara berkala guna memastikan kondisi kelistrikan aman bagi masyarakat. 

Berikut wilayah di Kalsel yang masih mengalami pemadaman karena terdampak banjir; Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tapin, Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Paringin.

Sementara itu, untuk wilayah Kalimantan Barat, upaya pemulihan kelistrikan pasca banjir juga terus PLN lakukan. Yakni di Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Landak dan Kabupaten Sanggau.

“Hingga Senin (18/1) pukul 14.00 WIB, sebanyak 34 dari 52 gardu terdampak banjir sudah kembali beroperasi. Sementara 4.132 dari 7.461 pelanggan terdampak sudah kembali menikmati listrik,” kata ungkap General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat (UIW Kalbar), Ari Dartomo

Diharapkan jumlah pemulihan dapat terus meningkat seiring surutnya banjir di Kalsel dan Kalbar sehingga pelanggan dapat segera menikmati listrik kembali.

Selanjutnya: Tahun lalu meleset, investasi migas tahun ini ditargetkan sebesar US$ 17,59 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×