kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Patrol Indonesia menyebut bisnis electric bike bakal semakin berkembang


Minggu, 19 September 2021 / 21:12 WIB
Patrol Indonesia menyebut bisnis electric bike bakal semakin berkembang
ILUSTRASI. Patrol Indonesia. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/ama.

Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Patrol Indonesia menyebut, prospek bisnis sepeda akan didominasi produk electric bike (E-Bike), dengan beragam inovasi dari segi motor penggerak, baterai, software, desain frame & suspensi dan lain-lain.

“Karena melalui produk E-Bike membuka segmen dan konsumen baru untuk kebutuhan transportasi atau komuter, rekreasi, eksplorasi sampai sport,” kata Vincentius Yongki selaku Manager Marketing Patrol Indonesia kepada Kontan.co.id, Minggu (19/9).

Vincentius mengatakan, bahwa saat ini permintaan konsumen Indonesia dan kebutuhan ekspor untuk produk Patrol secara umum terbilang bagus karena segmentasi produk yang cocok atau pas bagi konsumen yang didominasi model sepeda anak seri 016, hardtail carbon seri C.093, enduro seri 691 Evo S dan E-Bike seri E-Six.

“Produk Patrol selama tahun 2020 sampai 2021 yang terjual cukup bagus di pasar domestik dan ekspor (ke USA, Australia, Chille, Singapura, Hong Kong dan Norwegia) seperti segmen carbon hardtail yakni C.091 dan C.093, kemudian, segmen enduro yakni 691 Evo S dan segmen E-MTB yakni E-Six,” jelas dia.

Baca Juga: Meski tren mulai menurun, Element Bike bidik penjualan Rp 450 miliar di tahun 2021

Vincentius menyampaikan mayoritas komponen sepeda adalah impor dari Taiwan, Malaysia, Thailand, Vietnam, China, Jepang dan lain-lain secara umum di pasar global terjadi peningkatan permintaan sepeda yang tinggi, ditambah faktor negara produsen yang sempat lockdown karena covid-19 dan naiknya biaya kargo. Semua faktor ini justru akan membuat harga sepeda akan naik.

Vincentius menerangkan, bahwa konsumen Patrol merupakan pemain sepeda yang serius bukan pemain sepeda yang musiman. Ia berpendapat justru mereka yang tahun lalu mulai serius bersepeda dan ternyata cocok dengan olahraga sepeda akan naik ke segmen lain, entah itu roadbike, mountain bike atau E-Bike. Bisa dibilang permintaan konsumen Patrol masih cukup stabil di kategori Enduro dan E-Bike.

“Penjualan sepeda tahun 2021 sudah akan habis, karena kami bersiap untuk mengeluarkan produk untuk tahun 2022. Perlu diketahui, industri sepeda punya periode lebih maju satu tahun dibanding tahun berjalan,” pungkas dia.

Selanjutnya: Full suspension, intip harga sepeda gunung Polygon seri Rayz terkini (September 2021)

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×