Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan logistik berbasis teknologi, Paxel, mengemukakan pihaknya mengalami kenaikan volume pengiriman selama periode Ramadhan dan Lebaran 2022.
Namun demikian, Co-Founder Paxel, Zaldy Masita enggan membeberkan data lebih lanjut mengenai besaran pertumbuhan yang terjadi sebab pihaknya akan merilis data di waktu yang telah ditentukan.
"Pada Ramadhan 2022 PaxelMarket, PaxelInstant dan PaxelBig memberikan kontribusi lebih besar dibanding service lainnya di Ramadhan tahun lalu senilai 32,4%. Namun data lebih detail akan diinformasikan di release Ramadhan Insight yang akan dibagikan saat halal bihalal," papar Zaldy saat dihubungi oleh Kontan, Selasa (17/5).
Baca Juga: Tahun 2022, Lion Parcel Targetkan Pertumbuhan Volume Pengiriman 50% yoy
Mengenai target volume pengiriman yang ditargetkan tahun ini, Paxel memasang kenaikan sebanyak 40% diikuti penambahan jangkauan di beberapa daerah.
Penambahan jangkauan ini akan dilakukan melalui layanan service sameday, nextday, regular, paxelmarket, paxelinstant, paxelmultidrop, paxelbig dan paxelrecycle. Paxel juga akan terus melakukan ekspansi di tahun 2022 di 30 kota baru mulai dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi hingga Sorong.
"Selain menjawab permintaan pasar, ekspansi ini didorong oleh kebutuhan masyarakat serta keinginan mendukung UMKM agar bisa memperkuat perekonomian di setiap daerah dan dapat menjual produk-produk di daerah tersebut ke kota besar lainnya di Indonesia serta untuk menambah area pengantaran," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News