kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelaku seni berharap sinergi dan dukungan BUMN ke industri kreatif semakin besar


Rabu, 22 Juli 2020 / 11:10 WIB
Pelaku seni berharap sinergi dan dukungan BUMN ke industri kreatif semakin besar
ILUSTRASI. Penampilan musisi Adie MS bersama Twilite Chorus pada acara hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun di Plaza Tenggara Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/5/2019). Acara yang dihadiri sejumlah seniman dan tokoh seperti Olga Lydia, ChristineHakim,


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 berdampak luas ke semua sektor. Termasuk ke sektor industri kreatif dan ekosistemnya. Praktis, semenjak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hingga new normal, aktivitas dunia seni yang berkaitan menghadirkan banyak orang di ruang publik, seperti konser musik, pertunjukan, menjadi terhenti.

Sejatinya, pemerintah pun, melalui berbagai perusahaan BUMN, belakangan semakin aktif berkolaborasi dengan public figure, seniman, dengan menggelar event yang diselingi kampanye positif dan memberi semangat menerapkan protokol kesehatan. 

Seniman dan musisi Addie MS menyampaikan, pemerintah, BUMN, dan industri kreatif memang harus bersinergi, berkomunikasi, agar berbagai program dapat disampaikan ke masyarakat. Karena, dengan komunikasi, berbagai salah paham dan salah informasi bisa lebih mudah atasi.

Baca Juga: Pandemi virus corona (Covid-19) mempercepat transformasi digital

Nah, Pertamina pun mendukung langkah pemerintah untuk terus berkontribusi terhadap industri kreatif. Salah satu langkah nyata menggelar event PertaShow #5 by Pertamina dengan mengambil tema “ Berbagi Berkah Untuk Semua”.

Event yang digelar pada 22 Juli pukul 19.30 tersebut dimeriahkan oleh Anji, Tiara Andiri, Gading Martin, Angie Ang. Tak hanya itu saja, dalam event itu Pertamina mengajak masyarakat berdonasi dengan menukarkan Poin di aplikasi My Pertamina. Adpaun bagi yang beruntung, tersedia saldo LinkAja masing-masing Rp500 ribu untuk 100 pemenang dan Yamaha Lexi.

Addie yang beberapa waktu lalu bersama sejumlah musisi hadir ke Istana dan bertemu Presiden, mengatakan, dengan bertemu langsung, Presiden bisa mendapat masukan mengenai permasalahan yang ada di masyarakat. Dan para seniman pun bisa mendapatkan gambaran mengenai permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah dari Presiden langsung.

“Diharapkan para seniman bisa tergerak untuk ikut menyosialisasikan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah dengan kreativitas masing-masing,” ujar Addie dalam keterangannya, Selasa (21/7).

Menurut Addie, pandemi Covid ini bukan masalah Pemerintah saja namun masalah bersama, bahkan masalah seluruh bangsa di dunia. Karena itu, langkah dan kolaborasi menjadi kunci agar semua pihak bisa sama-sama maju.

Baca Juga: Produk mamin, furniture, hingga pakaian jadi Indonesia siap serbu pasar Internasional




TERBARU

[X]
×