kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelebaran ruas Tol Soedijatmo sudah capai 75%


Minggu, 26 November 2017 / 10:13 WIB
Pelebaran ruas Tol Soedijatmo sudah capai 75%


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) terus melanjutkan proyek pelebaran ruas Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo Km 28.200 hingga Km 30.500 arah Bandara Soekarno Hatta. Hingga November 2017, kemajuan pengerjaannya telah mencapai 75%.

Pengerjaan pelebaran tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo ini diproyeksikan akan rampung pada awal Januari 2018. Pekerjaan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan mendukung kapasitas jalan untuk menampung volume kendaraan yang semakin meningkat.

"Nantinya, ruas jalan tol yang semula tiga lajur, akan menjadi empat lajur." kata Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication Jasa Marga dalam keterangan resmi, Sabtu (25/11).

Heru mengatakan, setelah dilakukan pelebaran jalan ini diharapkan arus lalu lintas menuju Bandara Soekarno Hatta menjadi lebih lancar dan mempersingkat waktu tempuh.

Kendati demikian, proses pelebaran jalan ini berdampak pada kepadatan kendaraan menjelang lokasi pekerjaan. Untuk mengurangi dampak kepadatan, Jasa Marga Cabang Jakarta Tangerang Cengkareng dengan diskresi Kepolisian turut melakukan upaya pengaturan lalu lintas.

Lalu, mengingat pertemuan lalu lintas terjadi pengurangan lajur (dari 2+2 menjadi 3 lajur) maka dilakukan penertiban lalu lintas menjelang pertemuan agar tidak menggunakan bahu jalan, sehingga pada titik pertemuan lalu lintas menjadi lebih teratur.

Ketiga, jika kepadatan memanjang terjadi hanya di salah satu jalur, elevated atau eksisting saja, maka dilakukan pembukaan road barrier plastic yang berada di Km 25 dan mengalihkan lalu lintas ke jalur yang tidak padat.

Terakhir, jika diperlukan, petugas melakukan buka tutup di sekitar pertemuan lalu lintas, yaitu di km 28+100, dengan prioritas lalu lintas yang diutamakan.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan tol agar dapat mengatur waktu perjalanan untuk keamanan waktu tempuh perjalanan, terutama bagi yang hendak menuju Bandara dan mengejar waktu penerbangan," Imbuh Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×