kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelindo III sediakan 18 hotel kapsul di pelabuhan


Kamis, 09 Agustus 2018 / 22:52 WIB
Pelindo III sediakan 18 hotel kapsul di pelabuhan
ILUSTRASI. Pelindo III Menyediakan Fasilitas Tab Capsule


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memberikan layanan setara seperti di bandara, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menyediakan capsule hotel atau kubikal bertempat tidur yang biasa disebut pod. Capsule Hotel ini menjadi pertama yang ada di gedung terminal penumpang kapal laut di Indonesia di Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Vice President Corporate Communication PT Pelindo III Lia Indi Agustiana mengatakan Capsule Hotel ini mulai disediakan menjelang Lebaran 2018. “Kami awalnya hanya menyediakan delapan capsule, seminggu setelah mulai sediakan, kami tambah lagi menjadi 12 capsule,” ujarnya, Kamis (9/8).

Pada Juli lalu, jumlah Capsule Hotel menjadi 18. “Sebenarnya awalnya ini untuk penumpang yang menunggu kapal, tapi banyak juga masyarakat sekitar yang ingin mencoba capsule ini,” imbuhnya.

Satu capsule hotel dibanderol dengan harga Rp 60.000 untuk enam jam dan Rp 100.000 untuk satu hari. “Dengan harga segitu udah bisa mendapatkan fasilitas televisi dengan headset, terminal USB, penyejuk udara, dan lampu baca,” tuturnya.

Lia menambahkan, Capsule Hotel ini sementara hanya tersedia di Pelabuhan Tanjung Perak, selanjutnya Pelindo III akan menyediakan untuk di Pelabuhan Tanjung Emas, dan Benoa, Bali. 

“Sementara kita liat okupasinya terlebih dahulu, kalau saat ini okupansinya hampir penuh terus,” tambah Lia.

Selain tersedia Capsule Hotel, pelaku bisnis maritim di Surabaya juga akan menikmati fasilitas menara pusat bisnis pertama di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, dengan dibangunnya Pelindo Place.

Menara ini dibangun 23 lantai dengan konsep green building dan menelan anggaran hingga Rp 466 miliar. Adanya Pelindo Place yang dikelola oleh Pelindo Properti Indonesia, diharapkan akan membuat komunikasi bisnis antar institusi jadi lebih efisien dan lebih hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×