kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelita Air Membuka Rute Penerbangan Baru Jakarta-Balikpapan


Senin, 20 Maret 2023 / 14:08 WIB
Pelita Air Membuka Rute Penerbangan Baru Jakarta-Balikpapan
ILUSTRASI. Pelita Air membuka penerbangan perdana rute Jakarta-Balikpapan-Jakarta.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelita Air membuka penerbangan perdana rute Jakarta-Balikpapan-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan International Airport. Rute Jakarta-Balikpapan-Jakarta tersebut merupakan rute penerbangan berjadwal atau reguler (regular flight) keempat Pelita Air setelah sebelumnya membuka rute penerbangan dari Jakarta menuju Bali, Yogyakarta, dan Surabaya dan arah sebaliknya.

Edy Karyanto, SVP Upstream & Portfolio Co. Business Development & Portfolio PT Pertamina (Persero), menyampaikan bahwa penerbangan perdana ini merupakan pencapaian yang bagus dan merupakan bentuk wujud nyata dari kontribusi Pelita Air bagi masyarakat Indonesia dalam meningkatkan konektivitas udara.

"Sambutan masyarakat atas kehadiran Pelita Air sangat luar biasa, yang dibuktikan dengan tingkat occupancy flight pagi ini ke Balikpapan yang hampir penuh," ungkap Edy, dalam siaran pers, Senin (20/3). 

Baca Juga: Pemerintah akan Pangkas Bandara Internasional Menjadi 15, Ini Kata Erick Thohir

Dendy Kurniawan, Direktur Utama Pelita Air Service mengatakan, penerbangan perdana ke Balikpapan pagi ini memiliki load factor yang hampir mencapai 100%. Hal itu dinilai menunjukkan bahwa animo masyarakat terhadap penerbangan dan rute-rute baru Pelita Air sangat luar biasa. 

"Pembukaan rute baru ke Balikpapan ini tentunya diharapkan juga menjawab kebutuhan Pertamina Group dalam menyediakan moda transportasi udara bagi kegiatan usaha Pertamina group yang berada di Balikpapan dan sekitarnya, juga menjawab kebutuhan masyarakat yang mulai meningkatkan aktivitas ke Balikpapan terkait dengan rencana Pemerintah untuk mewujudkan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur," tambah Dendy. 

Meskipun belum genap setahun sejak peluncuran penerbangan berjadwal perdana tahun lalu (28 April 2022), akan tetapi Dendy melihat bahwa respons yang sangat positif dari Pelita Air sudah mulai tercermin dari load factor penerbangan-penerbangan Pelita Air. 

Baca Juga: Perkuat Kolaborasi, Pelita Air dan Citilink Teken Perjanjian Kerjasama FIM

Pelita Air akan terus menambah destinasi-destinasi baru untuk mendukung konektivitas udara nasional dengan pelayanan yang terbaik, tetapi tetap dengan harga yang terjangkau 

Dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class, Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta–Balikpapan–Jakarta setiap hari dengan jadwal keberangkatan Jakarta-Balikpapan pukul 06.30 WIB dan tiba pukul 09.40 WITA, Balikpapan-Jakarta 10.25 WITA dan tiba 11.35 WIB dalam frekuensi satu kali per hari penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×