kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pemesan Wuling Almaz segera bisa jalan-jalan dengan mobil baru


Sabtu, 16 Maret 2019 / 13:50 WIB
Pemesan Wuling Almaz segera bisa jalan-jalan dengan mobil baru

Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. Wuling Motors telah launching produk barunya, Almaz untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) pada 27 Februari 2019. Sejak diluncurkan, ribuan konsumen sudah memesan SUV seharga Rp 318 juta ini. Rencananya, Wuling mulai mengirimkan pesanan itu ke konsumen pada Maret dan April 2019.

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, menjelaskan, saat peluncuran ada sekitar 1.000 pemesan. "Sampai sekarang pemesanan masih bertambah," ujar Dian di sela-sela media test drive Almaz Smart Journey dari Tasikmalaya-Bandung-Jakarta, Sabtu (16/3).


Sejauh ini, pemesan terbesar dari pembeli di Jabodetabek. "Lebih dari 15% dari jabodetabek, lalu sidanya dari Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Sumatra Selatan," terang Dian.

Menurut Dian, Wuling sudah siap mengirimkan pesanan mobil baru itu ke konsumen. Namun, seberapa cepat mobil tersebut sampai ke tangan konsumen, tergantung penyelesaian administrasi masing-masing konsumen dengan pihak diler.

Mobil Almaz diproduksi di pabrik Wuling Cikarang diklaim memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mencapai 40% lebih. Almaz didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapsitas 1.500 cc turbocharged. Kemampuan yang dimiliki menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. SUV ini mengandalkan transmisi CVT dengan teknologi Bosch Holland dan responsif dengan 8-speed simulated.

Dalam interiornya, SUV berkapasitas lima penumpang ini juga didukung smart multimedia 10,4" pada layar konfigurasi multimedianya.Fitur ini dilengkapi dengan konektivitas visual kamera 360, tampilan tire pressure monitoring system (TPMS), dan entertaiment bagi pengguna.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×