Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Holycow Group pemilik gerai Holycow Steakhouse by Chef Afit, The Holyribs dan Loobie Lobster menyatakan bahwa tahun ini bisnisnya jauh lebih baik ketimbang tahun lalu. Permintaan terhadap produknya tahun ini mengalami peningkatan yang cukup baik.
Arief Budi Satrio, Direktur Operasional Holycow Group menyampaikan pada tahun ini permintaan jauh lebih baik karena spending masyarakat yang lebih baik. Berbeda dengan tahun lalu yang masyarakat menahan spendingnya karena adanya tax amnesty dan faktor lainnya.
“Terus terang di tahun 2017 kami ada penurunan sales, tidak terlalu banyak tidak sampai 10% saya tidak tahu kenapa turun, mungkin karena ada tax amnesty dan segala macamnya sehingga spending orang menurun. Tapi di tahun 2018 ini secara sales kami mulai picking up bila dikomparasikan dengan tahun 2017,” ujarnya di Jakarta, Rabu (25/7).
Dirinya mengatakan selama semester I tahun ini, penjualan mengalami peningkatan yang cukup baik mencapai 10% ketimbang periode yang sama tahun lalu. Yang jelas, dirinya mengatakan tahun ini kinerja perusahaan akan jauh lebih baik ketimbang tahun lalu yang sedikit tertekan.
Targetnya, perusahaan akan mampu menyamai pencapaian penjualan pada tahun 2015 dan 2016 yang mengalami pertumbuhan cukup baik. Pertumbuhan penjualan di level digit tahun ini ditargetkkan akan menyamai pencapai pada tahun 2015 dan 2016 lalu yang performanya cukup apik.
“Kami inginnya sih (pertumbuhan) balik lagi ke tahun 2015 dan 2016 dimana ekonomi lagi tumbuh-tumbuhnya, kalau mau balik kesana kami targetnya tumbuh 20% tahun ini,” katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News