kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan mobil low MPV masih kencang


Selasa, 26 Juni 2018 / 06:05 WIB
Penjualan mobil low MPV masih kencang
ILUSTRASI. All New Ertiga


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - UBUD. Hingga pertengahan tahun, tren penjualan mobil segmen low multi purpose vehicle (MPV) masih kompetitif. Salah satunya dicatatkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales lewat All New Ertiga.

Mengutip data internal Suzuki Indomobil Sales, penjualan All New Ertiga dalam satu bulan terakhir mampu membukukan penjualan sebanyak 6.772 unit. Hasil positif terhadap penjualan All New Ertiga tersebut merata terjadi diseluruh wilayah Indonesia.

Dalam riset Suzuki Indomobil Sales, ada beberapa hal yang mendasari pembelian All New Ertiga. Di antaranya, perubahan desain eksterior, interior serta kenyamanan bagi penggunaannya.

Melihat antusiasme yang baik ini, Suzuki Indomobil Sales berniat menjajal pasar ekspor produk terbaru ini. "Kami berencana untuk mengekspor pada bulan September nanti," kata Harold, Senin (25/6).

Produk penyegaran atau facelift Suzuki Indomobil Sales ini hadir dengan platform Heartect yang merupakan inovasi dari Suzuki. Dengan teknologi ini diklaim lebih rigid, ringan dan menjadikan mobil lebih menyenangkan saat dikemudikan. Sasis atau rangka mengalami penyempurnaan kembali, mulai dari titik-titik sambungan bodi antara yang satu dengan yang lain.

Selain itu, konsumen juga dapat menikmati dimensi yang lebih besar, desain progresif pada bagian eskterior dan interior. Kabin dalam All New Ertiga juga lebih lapang dilengkapi dengan aneka fitur keselamatan seperti electronic stability program (ESP).

Pasca peluncuran awal bulan Mei lalu, All New Ertiga ditargetkan dapat terjual 60% lebih banyak dibandingkan versi sebelumnya. Peningkatan penjualan ini terutama di kota-kota besar, seperti Medan, Palembang, Padang, Surabaya, Semarang, Denpasar, Palangkaraya, dan Makassar.

Masih cerahnya pasar LMPV ini juga diamini Brand Manager Wuling Motors, Dian Ashmahani. Menurutnya, penjualan Wuling Motors keseluruhan terus menunjukkan tren kenaikan setiap bulannya.

Penyebab tumbuhnya penjualan mobil Wuling Motors ini diantaranya karena bertambahnya diler-diler baru. Sehingga, dapat menjangkau konsumen lebih luas ke daerah-daerah. "Selama sepuluh bulan penjualan kami di Indonesia, Wuling telah terjual hingga 11.000 unit lebih," ujar Dian.

Wuling Motors mulai menjual model MPV nya di Indonesia sejak bulan Agustus tahun lalu. Tahun ini Wuling menargetkan 80 diler beroperasi di Indonesia. Tercatat, hingga saat ini sudah ada 62 diler yang sudah beroperasi di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×