kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.505.000   -15.000   -0,99%
  • USD/IDR 16.290   -202,00   -1,26%
  • IDX 6.960   -147,76   -2,08%
  • KOMPAS100 1.039   -24,74   -2,33%
  • LQ45 816   -17,54   -2,10%
  • ISSI 212   -4,48   -2,07%
  • IDX30 417   -9,64   -2,26%
  • IDXHIDIV20 503   -10,26   -2,00%
  • IDX80 118   -2,85   -2,35%
  • IDXV30 124   -2,73   -2,15%
  • IDXQ30 139   -2,72   -1,92%

Penjualan Mobil Suzuki Tumbuh 17% pada November 2024


Kamis, 19 Desember 2024 / 11:31 WIB
Penjualan Mobil Suzuki Tumbuh 17% pada November 2024
ILUSTRASI. Penjualan Suzuki mampu tumbuh 17% pada bulan November 2024 ditopang penjualan seperti All New Ertiga, New XL7 Hybrid, S-Presso, dan Baleno.   KONTAN/Muradi/2023/08/12


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menuju penghujung tahun 2024, data penjualan Suzuki mampu tumbuh 17% pada bulan November 2024. Keberhasilan ini ditopang oleh antusiasme pasar terhadap produk unggulan, seperti All New Ertiga, New XL7 Hybrid, S-Presso, dan Baleno.

Jika ditelusuri lebih spesifik, model hybrid berkontribusi signifikan sebanyak 38% dari total penjualan mobil penumpang Suzuki selama periode tersebut.

Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales menyampaikan, pihaknya mendapati keuntungan dari situasi pasar yang sesuai dengan program berjalan. Sebagai persiapan momen libur akhir tahun, Suzuki merasa ini menjadi waktu baik untuk menawarkan mobil baru beserta program-program menarik bagi calon konsumen.

Baca Juga: Honda Luncurkan Teknologi e:HEV Terbaru untuk Kendaraan Hybrid Generasi Mendatang

"Dugaan kami tepat, mayoritas data penjualan model terlaris merupakan mobil keluarga, baik berukuran 7-seater maupun 5-seater berdimensi kompak,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (18/12).

Kendaraan keluarga tujuh penumpang, seperti All New Ertiga dan New XL7, menjadi sorotan seiring meningkatnya preferensi konsumen terhadap mobil multifungsi.

All New Ertiga mencatatkan lonjakan data penjualan hingga 76% dibandingkan bulan sebelumnya, sementara New XL7 mengalami pertumbuhan sebesar 42%. Kedua produk buatan Suzuki Indonesia tersebut menawarkan kombinasi sempurna antara kapasitas, kenyamanan, dan efisiensi bagi keluarga modern.

Menarik diketahui, S-Presso semakin digemari pengendara ibu kota. Hal ini terlihat dari lonjakan data penjualan fantastis hingga 120% dibandingkan bulan sebelumnya. Gaya dari model ini banyak disukai karena faktor dimensi kompak serta ground clearance tinggi khas mobil Suzuki.

Mengemudikannya pun terasa mudah dan menyenangkan berkat posisi pengemudi seperti SUV, memberikan visibilitas perjalanan lebih luas.

Baca Juga: Insentif Pajak Menyasar Mobil Hybrid, BYD Buka Opsi Luncurkan Model PHEV di Indonesia

Model favorit berikutnya yaitu Baleno yang menorehkan peningkatan sebesar 30% dibandingkan data penjualan bulan sebelumnya. Selain itu, Grand Vitara juga menunjukkan kinerja impresif dengan peningkatan sebesar 8%. Kedua line-up stylish Suzuki tersebut merepresentasikan persiapan para penggunanya tampil berbeda pada tahun baru nanti.

Merespons tren ramah lingkungan, Suzuki turut mempertahankan penerimaan mobil hybrid di tengah masyarakat. Penjualan model berteknologi tepat guna ini berkontribusi sebesar 38% dari total penjualan mobil penumpang selama November 2024.

Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada All New Ertiga, New XL7, serta Grand Vitara menawarkan solusi pengurangan emisi tanpa mengorbankan performa maupun kenyamanan. Suzuki menjamin manfaat sistem dapat terus dirasakan pengguna dengan adanya warranty untuk perangkat SHVS termasuk baterai selama 8 tahun.

Capaian positif bulan November menjadi pijakan kuat bagi Suzuki guna menyongsong akhir 2024. Melalui penerimaan data penjualan ini, Suzuki sangat mengapresiasi kepercayaan konsumen yang terus memilih produk Suzuki sebagai mitra mobilitas.

Baca Juga: Ekosistem Motor Listrik di Indonesia Masih Jadi Tantangan

"Menjelang pergantian tahun, kami akan mengoptimalkan program yang ada agar lebih banyak masyarakat merasakan manfaat dari produk Suzuki,” tutup Randy.

Suzuki masih memberikan kesempatan menguntungkan bagi calon konsumen yang sedang mencari maupun membutuhkan mobil pada bulan Desember 2024.

Hadiah langsung seperti voucher shopping lifestyle senilai Rp 3 juta akan tetap diberikan bagi pembelian Grand Vitara dan setiap pembelian S-Presso mendapatkan electronic money senilai Rp 2 juta. Tak terkecuali bagi setiap New Carry yang dibeli para pengusaha, akan mendapatkan electronic money senilai Rp 1 juta.

Selanjutnya: Dokter Mengungkap Alasan Mengerikan Mengapa Anda Tak Boleh Tidur Telanjang

Menarik Dibaca: Rayakan Hari Ibu dengan 6 Aktivitas Seru dan Berkesan Ini Bareng Ibu Tercinta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×