Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan susu bubuk dan susu cair PT Indolakto sebagai pemilik produk susu Indomilk masih imbang. Kedua produk tersebut memiliki pasar yang berbeda, namun keduanya masih memberikan kontribusi yang cukup baik.
Vanda Ratana, General Manager Marketing Indomilk Susu Cair PT Indolakto mengatakan, kontribusi keduanya hampir sama. Saat ini Indolakto memiliki beragam varian produk susu mulai susu cair, kaleng, botol kecil dan lainnya.
"Kalau produk Indomilk memang targetnya ke anak-anak, kalau demand dari produknya sama saja, seimbang," ujarnya kepada KONTAN, Selasa (12/12).
Sayang, dirinya belum mau membeberkan mengenai rencana ekspansi tahun depan. Sebab, saat ini masih dalam perencanaan dan belum bisa dibeberkan kepada publik. Yang jelas saat ini produk susu masih menjadi salah satu kontributor yang terbesar.
Berdasarkan catatan KONTAN, sang induk usaha, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) sampai dengan kuartal III-2017 tercatat membukukan penjualan Rp 27,43 triliun atau naik 3,6% dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya. Kontributor terbesar masih dari mi instant yang mencapai 63%, sedangkan produk dairy sebesar 20%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News