kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penuhi Kriteria CSR yang Baik, ABM Raih Penghargaan BISRA 2022


Senin, 04 Juli 2022 / 13:35 WIB
Penuhi Kriteria CSR yang Baik, ABM Raih Penghargaan BISRA 2022
ILUSTRASI. perusahaan pertambangan batubara dan energi PT ABM Investama Tbk (ABMM)


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT ABM Investama Tbk. (ABMM) meraih Silver Champion in Corporate Social Responsibility Program untuk kategori Swasta Nasional Tbk pada ajang tahunan bergengsi Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) 2022. 

Penghargaan ini diberikan atas upaya ABM memberikan kontribusi dan komitmen kuat dalam membangun kualitas hidup manusia dan lingkungan melalui program CSR, sekaligus mendukung percepatan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Adapun acara penyerahan penghargaan berlangsung secara hybrid di Ballroom Le Meridien Hotel Sudirman Jakarta dan Zoom meeting secara bersamaan (29/6). 

Direktur Utama ABM, Andi Djajanegara menyambut antusias atas penghargaan yang berhasil diraih ABM pada ajang bergengsi tersebut. 

“Kami berharap dengan diraihnya penghargaan ini semakin memantapkan langkah ABM untuk terus menghadirkan program CSR yang efektif, berdampak, dan berkelanjutan,” jelas Andi dalam keterangannya, Senin (4/7).

Baca Juga: Perbaiki Sanitasi Lingkungan, FIFGROUP Bangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)

Berakar pada filosofi Empowering Energy, ABM percaya Good Corporate Governance (GCG) dan sustainability harus menjadi bagian dari jati diri kami. Dengan demikian, ABM dapat menghadirkan energi yang memberdayakan itu secara berkelanjutan dari generasi ke generasi. 

“Untuk itu, ABM mengedepankan konsep Sustainability House yang dalam pelaksanaannya,konsep tersebut dijalankan dengan mengintegrasikan berbagai aspek, yaitu lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST/ESG) dalam operasional sehari-hari, sejalan dengan dukungan terhadap pencapaian SDGs di Indonesia,” tambah Andi.

Staf Ahli Badan Penanggulangan Kemiskinan Bappenas Vivi Yulaswati yang turut hadir mewakili menteri Bappenas untuk memberikan sambutan pada acara pembukaan menyampaikan, 

Susanto Samsudin selaku Dewan Juri dari National Director Habitat for Humanity Indonesia menjelaskan, setiap tahunnya apresiasi ini ditujukan sebagai proses pembelajaran dan meningkatkan best practices. Selain itu, melalui acara ini kami juga ingin menginspirasi kemitraan dari berbagai pihak dalam mendukung pencapaian SDGs. 

“Diraihnya penghargaan ini tidak lepas dari hasil kerja keras seluruh keluarga besar ABM Group yang selalu berkomitmen dalam menerapkan prinsip keberlanjutan di setiap kegiatan dan wilayah sekitar operasionalnya. Kami berharap ke depannya prestasi ini dapat terus kami pertahankan dan mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” tutup Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×