kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,55   -16,97   -1.81%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Bisnis, SUNterra Jalin Kerja Sama dengan Sungrow dan Utomo SolaRUV


Selasa, 30 Agustus 2022 / 15:30 WIB
Perluas Bisnis, SUNterra Jalin Kerja Sama dengan Sungrow dan Utomo SolaRUV
Kerja sama pengembang tenaga surya dari SUN Energy, SUNterra dengan Sungrow dan Utomo SolaRUV.


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. SUNterra, pengembang tenaga surya dari SUN Energy menjalin kerja sama dengan Sungrow dan Utomo SolaRUV.

Melihat animo masyarakat akan penggunaan PLTS Atap, SUNterra saat ini telah menjadi mitra strategis Sungrow melalui kerja sama Utomo SolaRUV Partner.

Kerja sama ini sendiri akan menghasilkan teknologi Inverter seri premium terbaru dari Sungrow SG125CX-P2 yang dirancang untuk pengaplikasian sistem PLTS Atap pada segmen komersial industrial.

Teknologi ini mampu menghadirkan hasil daya yang lebih tinggi, peningkatan keamanan, dan penggunaan yang lebih fleksibel.

Baca Juga: SUN Energy Kembangkan Teknologi Solar PV Roll Up di Kawasan Tambang Kalimantan

SG125CX-P2 juga memiliki teknologi Power Max canggih, fitur untuk melacak titik daya tertinggi secara akurat untuk memastikan sistem PV bekerja pada keadaan pembangkit listrik yang optimal secara konstan.

"Sebagai bagian dari Grup SUN, pengembang proyek PLTS skala rumah tangga, sosial, industri dan komersial nomor satu di Indonesia, kami menyambut antusias kerja sama strategis ini agar SUNterra dapat menyediakan layanan terintegrasi yang tepat guna melalui penggunaan teknologi yang reliabel bagi calon pelanggan SUNterra," ujar Fanda Soesilo selaku CEO SUNterra dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Selasa (30/8).

Fanda menambahkan bahwa Sungrow merupakan produsen kelas dunia yang bankability serta dukungan layanan after sales service lokal yang mumpuni, sehingga kerja sama strategis ini mampu memberikan kepastian kepada para pelanggan SUNterra dalam penyediaan kepastian teknologi terbaik, ketahanan cuaca dan pelayanan oleh SUNterra dalam melayani masyarakat Indonesia.

"Penggunaan Inverter Sungrow keluaran terbaru ini merupakan symbol kerja sama strategis antara SUNterra dengan Sungrow, dan akan segera kami gunakan di salah satu proyek SUNterra di klien komersial di daerah Cikarang," ungkap Fanda.

Sekadar informasi saja, Sungrow melalui Utomo SolaRUV memberikan inverter string sebagai simbolisasi dimulainya jalinan kerja sama strategis antar Sungrow dan SUNterra.

Sebagai distributor resmi dan pusat servis Sungrow di Indonesia, Utomo SolaRUV melalui perwakilannya menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen mendukung pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT), khususnya PLTS, baik di rooftop bangunan, lokasi perairan (floating PV), maupun lokasi bekas lahan tambang.

Produk Utomo SolaRUV turut berkontribusi pada proyek EBT perusahaan nasional maupun showcase G20 di Bali khususnya di PLTS Terapung Muara Tukad dengan TKDN produksi Indonesia. Selain level industri, transisi energi melalui PLTS Atap juga perlu didorong penggunaannya pada level rumah tangga maupun komersial.

Baca Juga: Kembangkan Bisnis, SUN Energy Luncurkan SUN Energy Tech Space

“Pada 2021, Indonesia membangun pembangkit tenaga surya dengan kapasitas sekitar 200 MW. Sebanyak 90 MW di antara proyek ini memakai inverter Sungrow. Kami siap menghadirkan teknologi PLTS terbaik berkualitas internasional. Energi listrik yang dikonversi menggunakan Inverter Sungrow mampu menghasilkan efisiensi hingga 99%, tahan terhadap suhu ekstrim dan telah diakreditasi di level internasional," imbuh Anthony Utomo selaku Managing Director Utomo SolaRUV.

Anthony menyebut selain inverter, Sungrow juga mengembangkan teknologi PV Terapung (Floater PV) yang telah diaplikasikan pada proyek PLTS Terapung terbesar di dunia dengan kapasitas 40 MWp di Provinsi Anhui, China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×