Reporter: Lydia Tesaloni | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) terus memperluas jaringan bisnis ke segmen business-to-business (B2B). Terbaru, emiten teknologi voucher digital ini resmi menjalin kerja sama strategis dengan MRT Jakarta untuk menghadirkan program loyalitas bagi pengguna transportasi publik.
Melalui kolaborasi ini, penumpang MRT berkesempatan memperoleh poin setiap kali melakukan perjalanan. Poin tersebut dapat ditukarkan di berbagai merchant yang tergabung dalam ekosistem Ultra Corporation.
“Kerja sama dengan MRT selaras dengan program pemerintah mendorong penggunaan transportasi publik. Ultra Loyalty yang kami kembangkan menjadi mesin utama pemberian poin reward kepada penumpang MRT,” kata Direktur UVCR Riky Boy Permata dalam paparan publik, Jumat (12/9/2025).
Baca Juga: Laba Anjlok 79,95%, Begini Strategi Trimegah Karya Pratama (UVCR) Genjot Kinerja
Hingga kini, UVCR menawarkan beragam solusi korporasi untuk memperkuat layanan B2B. Di antaranya Ultra-Gift, sebuah sistem reward berbasis dashboard dan web commerce, serta UV Gift Card, voucher universal yang bisa digunakan di berbagai merchant, baik dalam bentuk kartu fisik maupun digital di aplikasi Ultra Voucher.
UVCR juga mengembangkan API service dan loyalty reward yang telah diadopsi luas oleh perbankan, layanan keuangan, hingga perusahaan FMCG. Sementara itu, melalui pilar corporate dan merchant solution, UVCR menyediakan layanan integrasi seperti merchant app, voucher management system, EDC integration, hingga point of sales integration.
“Dengan perangkat EDC, POS, hingga merchant application yang kami sediakan, brand dan merchant di berbagai sektor, mulai dari F&B, hiburan, hingga fesyen, dapat menerima voucher, poin, maupun layanan food delivery secara lebih seamless,” jelas Riky.
Saat ini UVCR telah menggandeng sejumlah institusi keuangan besar seperti BRI, BTN, dan CIMB melalui Ultra Business Solution (UBOS), lini bisnis yang berfokus pada kerja sama B2B. In total, UVCR telah memiliki hampir 400 perusahaan yang menggunakan layanannya.
Selama paruh awal tahun, kontribusi segmen B2B menjadi salah satu penopang utama kinerja perseroan dengan pendapatan sebesar Rp 238 miliar. In total, pendapatan UVCR dalam periode ini mencapai Rp 441,43 miliar, tumbuh 22,18% dibanding tahun sebelumnya.
Baca Juga: Pramono Berharap MRT Bisa Tersambung dari Pondok Labu hingga Banten dalam 4-5 Tahun
Selanjutnya: Siapkan Paket Stimulus, Menkeu Purbaya Siap Utak-Atik Anggaran
Menarik Dibaca: 10 Cara Tidur Kembali Setelah Terbangun pada Malam Hari
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News