kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permintaan Alkes Meningkat, Ini Strategi Itama Ranoraya Genjot Kinerja Tahun Ini


Rabu, 27 Maret 2024 / 11:38 WIB
Permintaan Alkes Meningkat, Ini Strategi Itama Ranoraya Genjot Kinerja Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) menyatakan, permintaan untuk alat kesehatan bakal semakin meningkat di tahun ini


Reporter: Rashif Usman | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) menyatakan, permintaan untuk alat kesehatan bakal semakin meningkat di tahun ini. Untuk menghadapi hal itu, IRRA bakal fokus pada ekspansi produk dan peningkatan kualitas layanan.

Direktur Utama Itama Ranoraya, Heru Firdausi mengatakan, IRRA terus menyediakan produk yang relevan dengan kebutuhan pasar dan memastikan pelayanan pelanggan yang optimal. Selain itu, pihaknya juga terus mendorong pengetahuan tentang penggunaan alat kesehatan kepada para tenaga medis dan pengguna.

"Oleh karenanya, kami berinvestasi pada pelatihan tenaga medis dan edukasi pengguna agar penggunaan alat tersebut dapat membawa manfaat semaksimal mungkin," kata Heru kepada Kontan, Rabu (27/3).

Baca Juga: Itama Ranoraya (IRRA) Optimistis Permintaan Alat Kesehatan Dalam Negeri Meningkat

Selain itu, IRRA juga menjalin kemitraan strategis dengan berbagai institusi terkait. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk memperkuat basis pelanggan, melakukan transfer pengetahuan dan menjaga rantai pasok.

"Ini dilakukan agar kami dapat berkontribusi positif bagi sektor kesehatan di dalam negeri," ucapnya.

Heru menyampaikan, fokus ekspansi bisnis di tahun ini adalah perluasan kemitraan melalui kerja sama operasional dengan berbagai fasilitas kesehatan. Dirinya berharap bahwa IRRA mampu memperluas akses pasar, mencapai lebih banyak pasien dan pelanggan potensial.

"Kami juga tengah melakukan perluasan portofolio produk, ditandai dengan dimulainya distribusi alat hemodialisis ke beberapa fasilitas kesehatan pada awal tahun ini," terangnya.

Namun, sayangnya ia belum bisa memberikan informasi secara detail berapa jumlah pendapatan dan laba yang diincar tahun ini. Yang jelas, IRRA meyakini bahwa kinerja tahun ini akan lebih moncer.

"Kami optimis bahwa kinerja Perseroan dapat mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Ini salah satunya didorong oleh meningkatnya kesadaran masyarakat atas layanan kesehatan dan tren penggunaan alat kesehatan," tuturnya.

 

Heru menambahkan, IRRA telah menetapkan sejumlah pendekatan strategis di tahun ini, termasuk meningkatkan jangkauan pasar, memperluas portofolio produk, serta menjalin dan memperkuat relasi dengan berbagai mitra.

"Kemitraan yang erat ini juga memungkinkan kami memahami kebutuhan dan tantangan yang ada di lapangan, sehingga kami dapat menyesuaikan produk dan layanan sesuai kebutuhan di pasar seraya mendorong hasil perawatan kesehatan yang maksimal," ujarnya.

Dalam catatan Kontan, IRRA telah mempersiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 320 miliar untuk tahun 2024. Adapun dana tersebut akan digunakan IRRA khususnya untuk membeli alat-alat kesehatan yang sifatnya durable.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×