kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertama di Pasar Indonesia, Cemindo Gemilang (CMNT) Luncurkan Inovasi Semen Terbaru


Jumat, 20 Mei 2022 / 15:28 WIB
Pertama di Pasar Indonesia, Cemindo Gemilang (CMNT) Luncurkan Inovasi Semen Terbaru
Peluncuran Semen Merah Putih Water Shield oleh PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) pada Jumat (20/5) di Jakarta.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) baru saja meluncurkan inovasi semen terbarunya, yaitu semen multiguna super premium dengan nama Semen Merah Putih Watershield. 

GM Sales & Marketing Cemindo Gemilang Oza Guswara menyampaikan, di tahun pertama peluncuran, pihaknya memproyeksikan Semen Merah Putih Watershield ini dapat berkontribusi 10% sampai dengan 15% terhadap total penjualan semen kantong perusahaan. 

"Komitmen Semen Merah Putih terhadap kepuasan pelanggan yang mendorong kami meluncurkan produk seperti Semen Merah Putih Watershield. Kami telah melakukan pengiriman perdana Semen Merah Putih Watershield ke distributor untuk area wilayah Banten dan Jawa barat," ungkap Oza, dalam Konferensi Pers, hari ini, di Jakarta. 

Baca Juga: Pendapatan Naik, Laba Bersih Cemindo Gemilang (CMNT) Turun 52,9% Sepanjang 2021

Dia pun optimistis inovasi teranyar dari Cemindo Gemilang ini akan diterima dengan baik di pasar Indonesia. Hal itu lantaran produk ini merupakan semen dengan kandungan water repellent, atau yang memberi efek daun talas pada bangunan pertama yang ada di pasar Indonesia. 

Pada kesempatan yang sama, Surindro Kalbu Adi, Commercial Director CMNT juga menjelaskan sejumlah keunggulan semen Merah Putih Water Shield ini dibandingkan semen lainnya yang ada di pasaran. 

Keunggulan-keunggulan tersebut antara lain, anti lembab, mencegah karat dan korosi, serta hasil akhir yang baik dapat mengurangi atau memecahkan permasalahan-permasalahan yang selama ini dihadapi oleh sebagian besar pengguna semen. 

 

Dia juga menambahkan, setelah melakukan pengiriman ke area wilayah Banten dan Jawa Barat, produk ini juga akan segera tersedia di seluruh wilayah Jawa, Bali, dan Lampung. Sebagai pengekspor semen, CMNT juga tak menutup kemungkinan ke depannya akan mengirim Semen Merah Water Shield ini ke pasar luar negeri. 

CMNT sendiri tidak buka-bukaan secara detail terkait harga jual yang diturunkan ke pasar. Dia hanya bilang, semen Merah Putih Water Shield ini masuk ke dalam segmentasi semen premium, namun pihaknya memastikan harga semen tersebut masih akan sangat kompetitif di segmen produk yang sejenis. 

"Segmentasi kami akan ada di level yang sangat premium, tapi harganya kami akan taro di level premium tapi masih sangat kompetitif dengan semen premium yang ada di pasar sekarang," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×