kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45754,18   -2,20   -0.29%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.30%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pertamina dirikan satu unit Pertashop di desa Provinsi Bengkulu


Rabu, 05 Agustus 2020 / 12:24 WIB
Pertamina dirikan satu unit Pertashop di desa Provinsi Bengkulu
ILUSTRASI. Pertashop

Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) meresmikan satu unit Pertashop yang berlokasi di Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

Pertashop tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM), Liquiefied Petroleum Gas (LPG), dan produk Pertamina lainnya.

Baca Juga: Pertamina hadirkan 6 unit Pertashop di Yogyakarta

Pertashop di Desa Pasar Pino ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Di sana tersedia bahan bakar berkualitas yakni Pertamax dan Dexlite yang berkapasitas 3.000 liter.

Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf menyampaikan, Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen BBM dan LPG yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi Pertamina lainnya seperti SPBU.

"Pertashop hadir untuk memenuhi kebutuhan BBM berkualitas, Pertamax dan Dexlite, serta produk unggulan Pertamina lainnya, LPG Bright Gas dan Pelumas, dengan mutu yang terjamin, takaran yang tepat, HSSE yang sesuai standar serta harga sama seperti SPBU," terang dia dalam siaran pers di situs Pertamina, Rabu (5/8).

Kehadiran Pertashop juga diharapkan dapat mendukung Program Pertamina yaitu One Village One Outlet (OVOO) yang secara tidak langsung mendorong perekonomian warga. Pasalnya, pengelolaan Pertashop oleh BUMDes melibatkan warga lokal dari Desa Pasar Pino.

Baca Juga: Ini perbandingan harga BBM non subsidi bulan Agustus di sejumlah SPBU

Adapun Kepala Desa Pasar Pino Sulman menyampaikan apresiasi kepada Pertamina yang telah memberikan kemudahan mendapatkan BBM bekualitas bagi warga desa sekitar. "Kini untuk mendapatkan produk-produk BBM dan LPG berkualitas warga tidak perlu jauh-jauh ke SPBU yang jaraknya 12 kilometer," tandas dia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×