kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,55   7,95   0.80%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina EP peroleh Best of The Best di ajang Annual Pertamina Quality


Sabtu, 23 Maret 2019 / 18:07 WIB
Pertamina EP peroleh Best of The Best di ajang Annual Pertamina Quality


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas, didapuk sebagai Best of The Best di ajang Annual Pertamina Quality (APQ) Awards 2019 di Kantor Pusat Pertamina.

Pertamina EP mendapatkan nominasi kategori The Best Quality Board, The Best QMA Agent, The Best KOMET Influencer, The Best Category Achievement, dan berhasil meraih penghargaan kategori The Best KOMET Agent dan The Best Innovation Expo.

Unggul dalam jumlah nominasi dan pencapaian penghargaan kategori dibandingkan dengan anak perusahaan/unit operasi/unit bisnis lain, membawa Pertamina EP menjadi Best Of The Best yang merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang APQ Awards 2019.

“Kami berhasil memborong lima predikat gold dan enam piala predikat gold pada APQ Awards 2019 yang mengusung tema ‘Insan Mutu Bersinergi Melakukan Inovasi dan Digitalisasi Bisnis untuk Merespon Era Revolusi Industri 4.0 itu,” ujar Nanang Abdul Manaf, Presiden Direktur PT Pertamina EP dalam siaran pers, Sabtu (23/3).

Supremasi Penghargaan tertinggi Empat Pilar Quality Management dalam APQ Awards, Best of The Best diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama Pertamina Dharmawan H Samsu dan Komisaris Pertamina Sahala Lumban Gaol serta didampingi BOD Pertaiman lainnya kepada Presiden Direktur Pertamina EP Nanang Abdul Manaf di Jakarta, Rabu (20/03).

Empat pilar Quality Management (QM) antara lain yaitu QMA (Quality Management Assesment), SM (Sistem Management), KOMET (Knowledge Management), dan CIP (Continuous Improvement Program).

Nanang bangga atas prestasi yang telah diraih Pertamina EP. Penghargaan yang ketiga kalinya ini merupakan bukti bahwa Pertamina EP memiliki sumber daya manusia yang tak pernah berhenti untuk melakukan inovasi. Dedikasi dan inovasi insan Pertamina EP membawa pulang penghargaan kategori Best of The Best di ajang APQ Awards 2019. “Kami berharap insan Pertamina dapat terus berkontribusi untuk perusahaan," ujarnya.

Dharmawan H Samsu juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dia berharap ajang ini bukan semata untuk mencari peringkat, tapi refleksi, dedikasi, dan menunjukkan tingkat profesionalisme pekerja. “Kita semua yang hadir di sini adalah pemenang," katanya.

Sebagai kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk memberikan apresiasi terhadap pengelolaan empat Pilar Quality Management di seluruh Direktorat, Unit Bisnis dan Anak Perusahaan Pertamina, APQ Awards 2019 memperebutkan 12 Kategori Awards.

Yaitu The Best Quality Board, The Most Inspiring Leader, The Best Business Performance Excellence, The Most Productive CIP’er, The Best SSM Agent, The Best CIP Agent, dan The Best QMA Agent. Selain itu, ada kategori The Best KOMET Agent, The Best KOMET Influencer, The Best Value Creation Achievement, The Best Category Achievement, dan The Best Innovation Expo.

Dari 12 Kategori tersebut dipilih Best of The Best atas pengelolaan Empat Pilar Quality Management di Pertamina. Dalam APQ Awards juga dilakukan sharing atas hasil inovasi dalam bentuk presentasi dan expo dari Direktorat, Unit Bisnis dan Anak Perusahaan Pertamina yang melibatkan 161 Gugus CIP dalam bentuk Project Colaboration/Functional Team/Individual/Replication Team Improvement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×