kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Pertamina masih investigasi penyebab kebakaran tangki Kilang Cilacap


Minggu, 14 November 2021 / 11:53 WIB
Pertamina masih investigasi penyebab kebakaran tangki Kilang Cilacap
ILUSTRASI. Kobaran api terlihat di Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (14/11/2021) dini hari.


Reporter: Filemon Agung | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran satu tangki Pertalite di area Kilang Cilacap yang terbakar pada Sabtu (13/11) pukul 19.20 WIB.

Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional Djoko Priyono mengungkapkan, pemadaman secara total pada tangki 36 T102 berhasil dilakukan pada Minggu (14/11) pukul 07.45 WIB.

"Kebakaran telah dapat dipadamkan secara total tepatnya jam 7.45 tadi pagi. Semua telah padam dan kita telah menyatakan declare aman itu pada jam 9.15 WIB," kata Djoko dalam konferensi pers virtual, Minggu (14/11).

Kendati demikian, Djoko tak menjelaskan dugaan sementara penyebab kebakaran pada tangki 36-T102.

Baca Juga: Upayakan pemadaman tangki Kilang Cilacap, Pertamina jamin pasokan BBM dan LPG

Djoko pun memastikan, operasional Kilang Cilacap tetap berjalan normal. Saat kebakaran terjadi, penyekatan api dilakukan agar tak menjalar ke tangki sekitarnya.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan, investigasi lebih lanjut atas insiden yang terjadi akan dilakukan.

"Kita tentu akan melakukan evaluasi investigasi lebih lanjut tentang kejadian ini karena kami insiden ini adalah sesuatu yang sangat penting yang perlu kemudian kita ambil lesson learnnya," tegas Nicke dalam kesempatan yang sama.

Sekedar informasi, Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270.000 barel per hari. Kilang ini memiliki 228 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.  

 

Selanjutnya: Lagi, tangki di Kilang Cilacap Pertamina terbakar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×