kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina Patra Niaga beri bantuan ke warga terdampak corona di TBBM Plumpang


Jumat, 03 April 2020 / 22:38 WIB
Pertamina Patra Niaga beri bantuan ke warga terdampak corona di TBBM Plumpang
Pertamina Patra Niaga beri bantuan ke warga terdampak Corona di TBBM Plumpang


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Patra Niaga (PPN) memberikan bantuan mendukung kegiatan Pertamina Peduli dalam Penanganan penyebaran virus corona (Covid -19) bagi warga sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang.

TBBM Plumpang ini adalah milik PT Pertamina yang terletak di Kelurahan Rawabadak Utara, Rawabadak Selatan, Koja, dan Lagoa di Kecamatan Koja Jakarta Utara.

Paket bantuan itu terdiri dari sebanyak 900 potong masker kain, 35 botol disinfektan bervolume 5 liter, 400 botol hand sanitizer isi 250 ml, dan 290 paket sembako.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga salurkan APD ke alumni Keperawatan UI

Ayulia, Manager Corporate Communications & CSR PPN mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina Patra Niaga dalam gerakan gotong royong nasional melawan Covid-19.

"Wabah Covid-19 tidak boleh membuat masyarakat panik dan gentar, namun juga tak boleh membuat lengah. Salah satu bentuk kewaspadaan itu adalah dengan senantiasa menjaga hidup bersih, salah satunya mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer jika berada di luar rumah dan mengenakan masker," kata Ayulia dalam keterangan resminya, Jumat (3/4).

Pertamina Patra Niaga memberikan bantuan kepada warga di Kelurahan Rawabadak Selatan sebagai bagian dari tanggung jawab untuk melakukan penguatan komunitas dalam melawan Covid-19.

Bantuan ini didistribusikan ke pos pelayanan terpadu (posyandu) dan puskesmas di lima rukun warga Rawabadak Selatan.

Ayulia bilang, bantuan tersebut diutamakan untuk balita dan lanjut usia (lansia). Sementara untuk disinfektan akan diberikan ke Masjid Al-Barokah, Masjid At-Taqwa, dan PGI di RW 4 Rawabadak Selatan.

Baca Juga: Cegah penularan corona, Pertamina semprot 600 SPBU dengan disinfektan

Bantuan Pertamina Patra Niaga tersebut disambut baik oleh Lurah Rawabadak Selatan Suhaena karena itu sangat dibutuhkan masyarakat Rawabadak Selatan di tengah kondisi darurat akibat Covid 19.

Dia mengatakan, petugas kelurahan bersama masyarakat saat ini telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19. Selain sosialisasi, warga secara gotong royong penyemprotan disinfektan, memperbanyak tempat cuci tangan, dan pengetatan akses keluar masuk warga.

Suhaena bersyukur hingga saat ini warganya tidak ada yang positif terkena Covid 19 dan berharap tidak ada yang terpapar sampai pandemi ini berlalu.

Saat ini warga Kelurahan Rawabadak Selatan berjumlah 50 ribu jiwa yang sebagian merupakan pekerja harian yang terkena dampak akibat pembatasan kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×