Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Astra International Peugeot (AIP) meluncurkan Peugeot 308 "facelift" di E'Corner Epicentrum Walk, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari ini (4/4). Varian hatchback dari produsen mobil asal Perancis ini pertama kali diperkenalkan di Eropa 2007 dan sudah terjual total 900.000 unit.
"Dengan tampilan lebih elegan, dinamis, sporty, modern dan berkarakter, Peugeot 308 ini ditargetkan untuk para eksekutif muda dan dibanderol Rp 360 juta (off the road), naik Rp 15 juta dari versi sebelumnya", jelas Constantinus Herlijoso, Chief Executive Officer PT. AIP. Mengenai target penjualan, Herlijoso mematok 50 unit per bulan.
Perubahan tampak pada sisi panoramic roof yang membuat lebih menarik dan memberikan pandangan ke luar yang luas. Tapi ini, lanjut Herlijoso, bukan menjadi standar karena ada beberapa varian juga yang tidak memakai fitur ini.
Peugeot yang sedang mengembangkan sayapnya di Indonesia telah membuka 10 outlet di tanah air. Rencananya untuk 308 ini juga ada varian station wagon dan diesel. "Untuk 308 dengan tipe station wagon (SW) kita masih menunggu versi stir kanan, sedangkan diesel masih dalam tahap penelitian karena kandungan sulfur pada bahan bakar minyak kita masih belum memenuhi standar mesin Peugeot," tutup Herlijoso. (Jeremia Pattihahuan/Kompas.com)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News