kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pimpin pasar layan antar, pelanggan GoFood meningkat 2 kali lipat di kuartal IV-2019


Selasa, 11 Februari 2020 / 17:00 WIB
Pimpin pasar layan antar, pelanggan GoFood meningkat 2 kali lipat di kuartal IV-2019
ILUSTRASI. Jumpa pers Gofood

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja GoFood di tahun 2019 ciamik. Pada kuartal IV-2019, jumlah pelanggan Gojek di Indonesia yang bertransaksi di GoFood mencapai lebih dari 20 juta pelanggan atau meningkat 2 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di 2018. 

Semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan GoFood menjadi salah satu pencapaian atas penerapan strategi bisnis yang berfokus pada kepuasan pelanggan. 

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, GoFood merupakan salah satu layanan utama Gojek dengan pertumbuhan yang semakin solid. Kecintaan dan loyalitas masyarakat terhadap GoFood menjadi salah satu pendukung pertumbuhan bisnis Gojek secara jangka panjang. 

Baca Juga: Perpanjang kolaborasi bareng Gojek, Blue Bird: Perkuat pilihan booking dan payment

“Hal ini tercermin dari semakin meningkatnya penggunaan layanan GoFood dari tahun ke tahun,” kata Kevin dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (11/2). 

Dalam empat tahun terakhir, jumlah pemesanan makanan (completed orders) GoFood meningkat sebanyak 30 kali lipat, dengan rata-rata jumlah completed orders mencapai 50 juta per bulan di akhir tahun 2019. 

Sementara, pertumbuhan jumlah mitra merchant naik 17 kali lipat menjadi 500.000 merchants. Beragamnya jumlah mitra merchants ini membuat GoFood mampu menyediakan ragam pilihan makanan hingga 16 juta item menu kepada pelanggan. 




TERBARU

Close [X]
×