kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN ingin PLTU Jawa Tengah mulai dibangun pada semester II


Kamis, 03 Maret 2011 / 16:16 WIB
PLN ingin PLTU Jawa Tengah mulai dibangun pada semester II
ILUSTRASI. Nasabah mencoba fasilitas digital banking di Digital Lounge @Home CIMB Niaga Kemang Jakarta, Kamis (26/9). PT Bank CIMB Niaga Tbk meresmikan Digital Lounge @Home di kawasan Kemang Jakarta. HIngga saaat ini Bank CIMB Niaga memiliki 30 Digital Lounge yang t


Reporter: Fitri Nur Arifenie | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menargetkan pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Jawa Tengah bisa berjalan pada semester kedua tahun ini. Itu akan diawali dengan penandatanganan perjanjian Power Purchase Agreement (PPA) dengan investor terkait.

Saat ini sudah ada tujuh investor yang ingin mendapatkan kontrak kerjasama tersebut. Ketujuh perusahaan itu, yakni Cina Shenhua Energy Company Limited, CNTIC-Consortium Guandong Yudean, CDF Suez-J Power Konsorsium, Korea Electric Power Company (KEPCO), Marubeni Corporation, Mitsubishi Corporation, dan Mitsui-Intemational Power Konsorsium. Ketujuh perusahaan itu akan mengikuti lelang untuk menentukan pemegang proyek ini.

Direktur Perencanaan dan Strategi PLN, Nasri Sebayang bilang tengah menyiapkan lelang proyek itu. Persiapannya sudah memasuki tahap akhir. "Sekarang sedang finalisasi, sehingga di Maret ini ini, peserta sudah bisa memasukan dokumen-dokumennya untuk diperiksa," kata Nasri, Kamis (3/3).

Proses pemeriksaan diperkirakan memakan waktu tiga bulan. Selanjutnya, PLN dan investor bisa menandatangani PPA. "Jadi sekitar awal semester II sudah bisa ditandatangani," jelasnya.

Catatan saja, PLN akan melanjutkan pembangunan PLTU di Jawa Tengah setelah terbit Peraturan Presiden No.78/2010 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 260/PMK.011/2010 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Penjaminan Infrastruktur Dalam Proyek Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha. Proyek itu akan dibangun di Pemalang dengan kapasitas 2.000 mega watt (MW).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×