kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN Jakarta Raya tambah pasokan listrik dua pelanggan premium sebanyak 7,5 juta VA


Kamis, 29 Oktober 2020 / 09:45 WIB
PLN Jakarta Raya tambah pasokan listrik dua pelanggan premium sebanyak 7,5 juta VA


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melaksanakan penambahan pasokan listrik alias energize dua pelanggan dengan total daya 7.500.000 Volt Ampere (VA) untuk menjadi pelanggan premium dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75 pada Selasa (27/10).

Pelanggan pertama yaitu Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan daya 4.200.000 VA kategori pelanggan Premium Gold yang diwakili oleh Kepala Biro Umum, Kepegawaian, Hukum dan Organisasi Kemenparekraf Dessy Ruhati.

Pelanggan kedua yaitu IKEA Jakarta Garden City dengan daya 3.300.000 VA kategori pelanggan Premium Bronze yang diwakili oleh Mark Matjis Bloemena selaku Property Director PT Archipelago Property Development.

Kepala Biro Umum, Kepegawaian, Hukum dan Organisasi Kemenparekraf Dessy Ruhati mengatakan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat senang dapat menjadi pelanggan premium PLN. Pihaknya akan menggunakan layanan ini untuk operasional 15 lantai Gedung Sapta Pesona yang menjadi tempat berkantor jajaran pimpinan dan menteri di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Kuartal III-2020, PLN catatkan rugi bersih sebesar Rp 12,14 triliun

"Semoga kerjasama ini dapat berlangsung dalam jangka waktu yang panjang dan kami turut mengucapkan selamat hari jadi untuk PLN semoga semakin jaya dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ungkap dia dalam siaran pers, Kamis (29/10).

Sampai saat ini total pelanggan premium PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mencapai lebih dari 1.700 pelanggan. 
Kelebihan menjadi pelanggan premium yakni mendapatkan suplai listrik cadangan di samping suplai listrik utama. Apabila suplai utama mengalami gangguan, secara otomatis listrik akan berpindah ke suplai cadangan.

Sementara itu, Mark mengatakan bahwa pihak IKEA JGC sudah menggunakan listrik dari power bank PLN sejak masa konstruksi.

Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyampaikan terima kasih juga atas komitmen IKEA untuk menggunakan energi bersih saat masa konstruksi dengan listrik dari power bank PLN. 

Dengan menggunakan listrik dari PLN, maka tidak ada polusi udara maupun suara yang dihasilkan dari generator set untuk listrik sementara.

PLN berkomitmen agar layanan premium ini dapat membawa manfaat bagi semua pihak yang terkait serta dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh pelanggan dalam segi operasional maupun konstruksi.

“Kegiatan energize pelanggan premium 7.500.000 VA bertepatan dengan HLN ke-75 ini merupakan wujud komitmen kami dalam memaksimalkan keandalan pasokan listrik untuk mendukung kegiatan operasional di IKEA JGC serta Gedung Sapta Pesona tempat Menteri Parekraf berkantor,” tandas Doddy.

Selanjutnya: PLN luncurkan gerakan konversi satu juta kompor elpiji ke kompor induksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×