kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,18   0,52   0.06%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN Siagakan 1.470 SPKLU Selama Libur Iduladha


Minggu, 16 Juni 2024 / 22:00 WIB
PLN Siagakan 1.470 SPKLU Selama Libur Iduladha
ILUSTRASI. Mobil listrik mengisi daya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area KM 57 ruas tol Jakarta-Cikempek, Kerawang, Jawa Barat, Selasa (14/5/2024). PT PLN (Persero) melalui anak usahanya PLN Haleyora Power bakal menambah 111 unit stasiun pengisian kendaraan listrik Umum (SPKLU) di berbagai rest area jalan tol di Indonesia, di antaranya 68 unit di rest area Trans Jawa, 22 unit di rest area Trans Sumatera, 13 unit rest area non Trans Jawa, enam rest area Jabodetabek, dan dua rest area Kalimantan./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/14/05/2024.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PLN (Persero) menyiagakan 1.470 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik dalam momen libur Iduladha 1445 H.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, antusiasme masyarakat dalam menggunakan mobil listrik terus meningkat, tidak hanya untuk penggunaan di dalam kota saja, tetapi juga ke luar kota.

“Berkaca dari pengalaman arus mudik Idulfitri yang lalu, animo penggunaan kendaraan listrik cukup tinggi. Untuk itu, dalam momen Iduladha kali ini PLN siap mendukung penuh layanan infrastruktur kendaraan listrik bagi masyarakat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (16/6).

Darmawan menjelaskan, untuk memastikan kelancaran arus mudik bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik, PLN berkolaborasi dengan para mitra menghadirkan 1.470 SPKLU di 1.028 lokasi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: PLN Operasikan PLTS Tanamalala 176 kWp di Pulau Bembe Sulsel

Seluruh fasilitas SPKLU ini tersebar di setiap rest area ruas tol di Indonesia dan titik-titik strategis dengan rincian 156 unit SPKLU Ultra Fast Charging, 240 unit SPKLU  Fast Charging, 496 unit SPKLU  Medium Charging dan 578 unit SPKLU Standard Charging.

Selain mengoptimalkan infrastruktur SPKLU, PLN juga menerjunkan personel siaga di setiap fasilitas SPKLU untuk memudahkan pelanggan dalam pengisian ulang kendaraan listrik.

Darmawan juga menambahkan bahwa PLN telah menghadirkan fitur pop up hotline SPKLU pada aplikasi PLN Mobile versi terbaru, sehingga pelanggan akan terhubung langsung dengan nomor WhatsApp customer service SPKLU.

Darmawan menegaskan, upaya penyediaan infrastruktur dan layanan kendaraan listrik selama momentum libur Iduladha ini pun juga sejalan dengan komitmen PLN untuk terus mendorong ekosistem kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×