kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN sudah pulihkan 100% kelistrikan akibat tsunami Selat Sunda


Kamis, 27 Desember 2018 / 15:08 WIB
PLN sudah pulihkan 100% kelistrikan akibat tsunami Selat Sunda
ILUSTRASI. PERBAIKAN JARINGAN LISTRIK PASCA TSUNAMI SELAT SUNDA


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Lima hari pasca tsunami selat sunda yang menerjang wilayah Banten dan Lampung, perbaikan infrastruktur kelistrikan didaerah terdampak sudah mencapai 100%.

Di Pandeglang dari 248 gardu distribusi yang padam, PLN sudah berhasil merecovery 243 gardu distribusi. Sisanya dinyalakan dengan genset dan yang lainnya tidak dinyalakan karena sudah tidak berpenghuni. Selain itu PLN juga berhasil memperbaiki penyulang lain seperti penyulang Carita, penyulang Wisata dan penyulang Labuan kota perbaikan telah mencapai 100%.

Dengan 310 personil gabungan yang dikerahkan dari PLN Banten, PLN Jakarta dan PLN Jabar, PLN juga berhasil menembus daerah-daerah yang sempat terisolir seperti Panimbang Kalicaah dan Sumur .

Data tersebut didapatkan pada saat kunjungan PLT Komisaris Utama PLN Ilya Avianti  di posko teknis di PLN Rayon banten utara untuk melihat perkembangan perbaikan infratruktur kelistrikan di Pandegelang.

Sementara itu, di Lampung, PLN telah berhasil memperbaiki seluruh infratruktur kelistrikan yang sempat rusak, secara sistem sudah siap 100%. saat ini sedang dilakukan penyalaan secara bertahap kerumah-rumah pelanggan yang instalasinya dalam kondisi masih baik.

Kerja cepat ini dibantu oleh ULP Kalianda, ULP Sidomulyo , ULP Sutami serta UP3 Tanjung Karang. Seluruh tim disebar untuk melakukan recovery dan menyalakan 22 titik tiang distribusi.

“Secara tekhnis perbaikan sudah mencapai 100% dengan diantaranya dibantu genset  milik PLN. Sistem sudah kami siapkan, pararel kami juga melakukan pemeriksaan terhadap instalasi rumah-rumah warga untuk kemudian kami nyalakan secara bertahap“ Ungkap I Made Suprateka, Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/12).

Made menambahkan selain fokus memperbaiki kelistrikan di Pandeglang dan Lampung,PLN juga memberikan penerangan 22 posko pengungsian yang berada di Pandeglang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×