kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.191.000   16.000   0,74%
  • USD/IDR 16.742   -34,00   -0,20%
  • IDX 8.099   58,67   0,73%
  • KOMPAS100 1.123   8,34   0,75%
  • LQ45 803   6,91   0,87%
  • ISSI 282   2,37   0,85%
  • IDX30 422   3,62   0,87%
  • IDXHIDIV20 480   0,21   0,04%
  • IDX80 123   1,39   1,14%
  • IDXV30 134   0,51   0,38%
  • IDXQ30 133   0,20   0,15%

Pop Culture Jadi Strategi Baru FIF GROUP Gaet Generasi Muda di IMOS 2025


Minggu, 28 September 2025 / 15:35 WIB
Pop Culture Jadi Strategi Baru FIF GROUP Gaet Generasi Muda di IMOS 2025
ILUSTRASI. PT Federal International Finance (FIFGROUP), bagian dari Astra Financial, yang menghadirkan nuansa Pop Culture di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2025 dengan menggandeng karakter Popejoyy, seekor kucing dengan ekspresi unik yang tengah populer di media sosial.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren budaya populer kini mulai merambah industri keuangan dan otomotif. Hal ini tercermin dari langkah PT Federal International Finance (FIFGROUP), bagian dari Astra Financial, yang menghadirkan nuansa Pop Culture di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2025.

Untuk pertama kalinya, perusahaan pembiayaan tersebut menggandeng karakter Popejoyy, seekor kucing dengan ekspresi unik yang tengah populer di media sosial. Popejoyy merupakan karya ilustrator muda Indonesia, Benson Tjio, yang belakangan mencuri perhatian generasi muda.

Brand Communication Department Head FIFGROUP, Surianto, mengatakan kehadiran karakter ini menjadi cara perusahaan membangun relevansi dengan audiens baru. 

Baca Juga: Inilah Diskon & Promo Motor Baru IMOS 2025, Ada Cash Back Rp 2 Juta

"Harapan kami, Popejoyy bisa menjadi simbol kolaborasi antara dunia keuangan dengan budaya populer yang dekat dengan keseharian anak muda,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (28/9/2025).

Fenomena ini mencerminkan pergeseran strategi komunikasi sektor keuangan yang kini lebih banyak menautkan diri dengan industri kreatif. Alih-alih hanya menawarkan produk, perusahaan mencoba mengemas pengalaman lewat medium hiburan, merchandise, hingga interaksi langsung dengan kreator.

Baca Juga: Besok (28/9) Ditutup, Cek Promo IMOS 2025, Ada Diskon Potongan Harga Rp 3 Juta

Di booth FIFGROUP yang berlokasi di Hall 10 ICE BSD, Tangerang, pengunjung tidak hanya disuguhi layanan finansial, tetapi juga aktivitas bernuansa pop culture. Merchandise eksklusif Popejoyy tersedia, bahkan pengunjung berkesempatan bertemu langsung dengan sang kreator pada 27 September 2025.

Langkah ini menegaskan bahwa industri keuangan mulai melihat pop culture sebagai jembatan strategis untuk memperluas jangkauan ke segmen muda. Dengan mengaitkan diri pada karya kreator lokal, perusahaan seperti FIFGROUP juga menunjukkan dukungan terhadap ekosistem industri kreatif nasional.

Baca Juga: Motor Listrik Baru Sumbang 3,4% Pembiayaan Roda Dua FIF GROUP pada Semester I-2025

Selanjutnya: Wamenaker Ungkap Faktor Utama Pencari Kerja Belum Dapat Pekerjaan

Menarik Dibaca: Tips Praktis Nutrisi Anak Gen Alpha Lewat Susu & Mikronutrien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×