kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Populerkan produk elektrifikasi, Toyota-Astra Motor hadirkan EV smart mobility


Kamis, 01 April 2021 / 06:19 WIB
Populerkan produk elektrifikasi, Toyota-Astra Motor hadirkan EV smart mobility


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada perayaan ulang tahun Toyota yang ke-50 di Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM)  berkomitmen menghadirkan Mobility Happiness for All, yakni sebuah ekosistem terintegrasi bagi masyarakat untuk mendapatkan pengalaman bermobilitas menggunakan produk-produk elektrifikasi Toyota, melalui proyek EV Smart Mobility di The Nusa Dua, Bali. 

“Kami tidak hanya akan menyediakan alat transportasi, tetapi kami juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka serta melestarikan lingkungan di sekitar mereka,” kata President Director Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam siaran pers, Rabu (31/3). 

Sebagai gambaran, Toyota telah mendukung langkah positif pemerintah dalam mempopulerkan kendaraan elektrifikasi sejak tahun 2009 dengan memperkenalkan Prius Hybrid Electric Vehicle. Setelah itu, teknologi elektrifikasi Toyota terus berkembang hingga Toyota memiliki 10 lineup kendaraan elektrifikasi yang terdiri dari, 1 Battery Electric Vehicle (BEV), 1 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan 8 Hybrid Electric Vehicle (HEV).

“Secara total sejak awal diperkenalkan hingga Februari 2021 lalu, TAM telah membukukan penjualan kendaraan elektrifikasi lebih dari 4.000 unit, dan akan terus melakukan upaya untuk menciptakan permintaan kendaraan listrik dalam skala besar,” ujar dia. 

Baca Juga: Kemenperin dukung upaya Toyota implementasikan kendaraan listrik di Bali

Dalam rangka memperingati 50 tahun kiprahnya di Indonesia, Toyota menghadirkan ecotourism yang terintegrasi dengan produk–produk elektrifikasi berteknologi BEV dan PHEV, sebagai bentuk realisasi untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi. 

Proyek EV Smart Mobility tersebut didukung oleh 13 partnership yaitu, PT Astra International Tbk., Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT Aisin Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor, PT Denso Indonesia, PT KDDI Indonesia, PT Asuransi MSIG Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia, PT Sugity Creatives, PT Toyota Astra Financial Services, Toyota Industries Corporation, PT Toyota Tsusho Indonesia, dan TCD Asia Pacific Indonesia. Selain itu, Toyota juga bekerjasama dengan PT Serasi Auto Raya (SERA), yang akan menangani aktivitas operasional proyek EV Smart Mobility. 

“Melalui inisiatif yang baik ini, Astra dan prinsipal dapat turut mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia. Kami harap proyek EV Smart Mobility ini tidak hanya dapat mendukung program pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan elektrifkasi, tetapi juga dapat berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih baik,” kata Presiden Direktur Astra International Djony Bunarto Tjondro. 

Baca Juga: Ini dua skema insentif PPnBM untuk mobil 2.500 cc

Produk Elektrifikasi Toyota di EV Smart Mobility

Terseda tiga lineup kendaraan elektrifikasi di proyek EV Smart Mobility, yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV yang telah disiapkan secara khusus untuk proyek ini. Sebagai bagian dari upaya untuk menerapkan green dan renewable energy, proyek EV Smart Mobility juga dilengkapi dengan teknologi panel matahari atau solar panel, guna memenuhi kebutuhan shelter atau station untuk mengisi daya listrik pada kendaraan elektrifikasi Toyota.

Toyota juga melengkapi unit Toyota C+pod dan Toyota Prius PHEV dengan fitur Digital Key, sehingga pengguna dapat melakukan seluruh akses secara digital mulai dari booking, payment, hingga akses seperti membuka, mengunci pintu, dan menyalakan mobil hanya dengan menggunakan smartphone pengguna. Dengan kemudahan digitalisasi ini, pengguna dapat menggunakan kendaraan tanpa perlu melakukan kontak langsung dengan banyak orang sehingga penerapan protokol kesehatan pun akan semakin baik

Proyek EV Smart Mobility dapat diakses di station central parkir The Nusa Dua atau di area pintu masuk Pulau Peninsula The Nusa Dua. Selain itu, EV Smart Mobility juga dapat diakses secara digital melalui aplikasi mTOYOTA dan TRAC To Go.

Baca Juga: Toyota Astra Motor lakukan recall mobil, ini persyaratannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×