kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,77   2,75   0.29%
  • EMAS930.000 -0,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Potensi cerah, XL Business Solution melebarkan ekspansi ke Sumatera


Kamis, 02 Desember 2021 / 23:34 WIB
Potensi cerah, XL Business Solution melebarkan ekspansi ke Sumatera
ILUSTRASI. Customer Relation Representative XL Axiata menunjukkan kualitas layanan jaringan 5G . ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. XL Axiata melalui XL Axiata Business Solutions melihat besarnya potensi pasar untuk layanan korporasi business-to-business (B2B) dan UKM di Sumatera. 

XL Axiata siap menggarap pasar Sumatera. Antara lain kerja sama strategis dengan korporasi dan komunitas UKM di Sumatera.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, XL Axiata Business Solutions menyiapkan dan mengembangkan infrastruktur digital, sumber daya manusia (SDM), serta platform untuk mendukung semua sektor usaha yang ada di Indonesia, khususnya Sumatera.

“Meliputi sektor industri yang berhubungan dengan alam. Seperti perkebunan, pertambangan dan potensi lain, termasuk juga bisnis UKM,” kata Feby, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (1/12). 

XL Axiata Business Solutions berkomitmen mendukung pelaku usaha mengembangkan kawasan industri di seluruh Indonesia. Dengan menjadi partner ICT terintegrasi dalam mengembangkan infrastruktur digital, beragam solusi dan layanan bisnis terpadu. Seperti mobile,​ fixed connectivity, internet of things (IoT), cloud, data center dan mobile advertising.

Di Sumatera, beberapa langkah strategi yang sudah ditempuh antara lain bmenciptakan solusi ICT terintegrasi sesuaikebutuhan bisnis. Dan konektivitas resmi di kawasan industri dan pemerintah

Serta membangun jaringan representatif XL Business Solution (B2B Dealer). Selain itu, disiapkan solusi smart agriculture dan smart industrial untuk perkebunan dan industri di Sumatera. Serta dukungan kepada UKM dan bekerja sama dengan koperasi.

Saat ini, pelanggan XL Axiata Business Solutions lebih dari 3.000 perusahan. Terdiri dari firma skala besar dan UKM. Mereka bergerak di lebih dari 330 sektor industri.

Di Sumatera, layanan XL Axiata ditopang infrastruktur jaringan dengan total lebih dari 31.000 BTS. Termasuk lebih dari 15.000 BTS 4G

Selanjutnya: Erajaya Digital serentak buka empat outlet baru, ada diskon hingga Rp 1 juta

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Penyusunan Business Plan yang efektif Strategic B2B Selling in Challenging Time

[X]
×