kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

PP Presisi (PPRE) Raih Tambahan Kontrak Baru Rp 101 Miliar


Selasa, 08 Maret 2022 / 18:34 WIB
PP Presisi (PPRE) Raih Tambahan Kontrak Baru Rp 101 Miliar
ILUSTRASI. Logo grup PT PP.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Presisi Tbk (PPRE) memperoleh kontrak baru Pekerjaan Peningkatan Jalan Empu Nala (PEN) di Kota Mojokerto, Jawa Timur senilai Rp 101 miliar. Perolehan kontrak baru tersebut menambah total pencapaian kontrak baru PP Presisi hingga saat ini sebesar Rp 577,7 miliar.

Proyek Pekerjaan Peningkatan Jalan Empu Nala tersebut merupakan program Pemerintah Kota Mojokerto Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dengan menggunakan anggaran APBD Pemerintah Kota Mojokerto Tahun Anggaran 2022.

Direktur Operasi PPRE, Darwis Hamzah menjelaskan, pihaknya akan mengerjakan peningkatan jalan sepanjang 2,4 kilometer (km) mulai dari Jalan Bypass hingga Simpang Empat Sekarsari dengan lingkup kerja dominan yaitu pengadaan dan pemasangan box culvert disepanjang saluran drainase Jalan Empu Nala.

Fungsi drainase akan ditingkatkan dimana bagian atasnya dapat dimanfaatkan sebagai jalan aktif untuk menambah kapasitas jalan yang awalnya hanya 2 lajur dengan 2 arah menjadi 4 lajur dengan 2 arah.

Baca Juga: PP Presisi (PPRE) Mengantongi Kontrak Baru Rp 333,5 Miliar di Awal 2022

"Selain itu, lebar jalan juga akan bertambah menjadi rata-rata 17 meter”, ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (8/3).

Proyek yang akan berlangsung selama 12 bulan tersebut bertujuan untuk dapat mengungkit perekonomian masyarakat Mojokerto. Melalui perbaikan sarana infrastruktur, diharapkan dapat memberikan peluang lebih besar bagi warga untuk menjalankan usahanya, karena selama ini kondisi jalan di Empu Nala terhalang oleh sungai dan taman.

PP Presisi menargetkan perolehan kontrak baru tahun 2022 mencapai Rp 5,9 triliun. Komposisi terbesarnya adalah pekerjaan civilwork dan mining services.

 

 

Sebagai perusahaan jasa konstruksi berbasis alat berat terintegrasi, kedua lini bisnis tersebut merupakan back bone aktivitas bisnis PP Presisi yang didukung oleh kapasitas alat berat yang dapat digunakan untuk kedua pekerjaan tersebut.

"Kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Mojokerto tentunya akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya. Dengan armada alat berat pekerjaan sipil yang kami miliki, tentunya proyek tersebut dapat terlaksana sesuai target mutu, waktu dan biaya," pungkas Darwis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×