kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

PP Properti (PPRO) harapkan sentimen virus corona segera berakhir


Rabu, 18 Maret 2020 / 19:59 WIB
PP Properti (PPRO) harapkan sentimen virus corona segera berakhir
ILUSTRASI. PP Properti (PPRO) harapkan sentimen virus corona segera berakhir. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Properti Tbk terus pantau situasi akibat persebaran virus corona. Pihaknya khawatir akan mengganggu pemasaran proyek-proyeknya.

Direktur Keuangan PP Properti Indaryanto mengungkapkan akibat masifnya penyebaran COVID-19 membuat pihaknya terganggu dalam memasarkan proyeknya.

Baca Juga: Ini sebab kinerja PP Properti (PPRO) turun di tahun lalu

"Pemasaran memang agak deg-degan karena efek virus corona yang efeknya ke mana-mana, orang kami jualan jadi agak susah, dan ikut pameran kami sudah mengerem karena memang tidak boleh ada kegiatan yang melibatkan orang banyak," akunya kepada  kontan.co.id , Rabu (18/3).

Karenanya, pihaknya berharap sentimen COVID-19 ini segera berlalu. Bahkan, pihaknya berharap masalah ini dapat selesai pada semester I ini sehingga pihaknya bisa mulai 'ngebut' pada semester II nanti.

Baca Juga: Laba bersih PP Properti (PPRO) turun 27,28% di tahun lalu, ini sebabnya

Ia menilai, apabila permasalahan ini belum berakhir sampai pada Oktober nanti maka pihaknya memproyeksikan akan berat dalam mencapai target marketing sales tahun ini. Maklum saja, emiten berkode saham PPRO ini membidik marketing sales Rp 3,8 triliun sepanjang 2020. "Harapan kami begitu Mei atau Juni selesai kami masih bisa melihat lagi apakah target bisa tercapai atau tidak," tuturnya.

Walaupun begitu, hingga saat ini pihaknya masih tetap mengacu pada target awal tahun. "Saya belum bisa konfirmasi apakah ada revisi atau tidak karena masih melihat sampai kapan corona itu selesai, tetapi untuk pendapatan dan laba tahun ini no problem," tutupnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×