kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

PP Properti (PPRO) Targetkan Marketing Sales Tumbuh 10% pada Tahun 2023


Jumat, 25 November 2022 / 19:02 WIB
PP Properti (PPRO) Targetkan Marketing Sales Tumbuh 10% pada Tahun 2023
ILUSTRASI. Lagoon Avenue Mall di apartemen Grand Kamala Lagoon Bekasi yang dikembangan PP Properti (PPRO).

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Properti Tbk (PPRO) menargetkan pra-penjualan atau marketing sales tumbuh 10% di tahun 2023. Sementara di tahun ini, perseroan menargetkan marketing sales bisa mencapai Rp 1,2 triliun. 

Corporate Secretary PPRO, Ikhwan Putra menjelaskan prospek bisnis properti tahun depan akan penuh harapan. Sehingga perseroan optimis kondisi properti akan lebih baik. Hal itu juga terlihat dari adanya dorongan harga komoditi yang naik di tahun 2020 sampai 2022. 

“Kalau ada commodity boom, dengan adanya kenaikan harga komoditi, biasanya akan diikuti oleh kenaikan sales dari properti. Di tahun 2023 juga masih ada relaksasi Loan to Value (LTV) 100% dan Down Payment (DP) 0%,” jelas Ikhwan kepada Kontan.co.id, Jumat (25/11). 

Dengan adanya kebijakan relaksasi tersebut, PPRO juga akan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mengembangkan proyek baru di tahun depan. 

Baca Juga: Suparma (SPMA) Targetkan Penjualan Rp 3,1 Triliun pada Tahun 2022

“PPRO berencana untuk mengembangkan landed house di area Cibubur,” katanya. 

Sementara untuk proyek esksiting saat ini yang masih dikembangkan oleh PPRO adalah Louvin Premium Student Apartment Jatinangor, apartemen Westown, dan perumahan Permata Puri Cibubur (PPC) yang masih dalam under construction

Perseroan menargetkan proyek Louvin ditargetkan akan selesai di Oktober 2023. Saat ini progres konstruksi Louvin saat ini telah mencapai 50,09%. Ikhwan bilang, proyek ini dalam tahap penyelesaian pekerjaan struktur, arsitektur dan MEP.

“Untuk pekerjaan struktur saat ini sudah mencapai lantai 28 dan pekerjaan Arsitektur telah memasuki finish lantai 11, Secara keseluruhan pembangunan Louvin Apartment Tower 1 direncanakan akan mulai serah terima unit pada kuartal III-2023,” ujarnya. 

Kemudian, progres konstruksi proyek Westown saat ini sudah dilakukan pengecoran sampai lantai 6 menuju ke lantai 7 yang disertai dengan pembangunan podium pooldeck.

Sementara untuk proyek Permata Puri Cibubur ditargetkan akan selesai di tahun 2024. Progres Konstruksi PPC saat ini sudah mulai pembangunan dinding lantai 2 di Blok Z. Sedangkan blok Y masih dinding lantai 1. Untuk infrastruktur berjalan paralel pemasangan saluran air.

Tak hanya agresif menggarap proyek, PPRO juga akan memperluas orientasi bisnis dengan pengembangan baru berupa landed housing yang berupa lahan Transyogi, PPC dan Pekanbaru. 

Ikhwan juga bilang, perseroan akan menerapkan strategi penjualan unit ready stock melalui beberapa inisiatif pemasaran. Misal melalui retail, rent to own, DP 0%, insentif apartemen, debt to unit swap bagi vendor PPRO & PP, house ownership program karyawan BUMN & ASN.

Baca Juga: Bisnis Digital Menjanjikan, MTDL Optimistis Penjualan Tumbuh 15% pada Tahun Ini

Sementara untuk idle stock, PPRO akan mengoptimalisasinya dengan menghadirkan layanan service apartment, revenue sharing pemanfaatan lahan, revenue sharing marketing gallery, dan rental commercial area.

Untuk alokasi belanja modal sendiri, PPRO akan menganggarkan dana sebesar Rp 73 miliar di 2023. Dari jumlah ini, Rp 54 miliar akan digunakan untuk setoran modal kerjasama landed house di daerah Cilegon. 

“Sedangkan Rp 19 miliar akan digunakan untuk pengembangan wilayah Transyogi,” tutupnya. 

Selanjutnya: Laba Bersih Baramulti Suksessarana (BSSR) Melesat 90%, Penjualan ke China Mendominasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×