kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

PPKM darurat, penerbangan AirAsia Indonesia tak beroperasi satu bulan


Senin, 05 Juli 2021 / 06:28 WIB
PPKM darurat, penerbangan AirAsia Indonesia tak beroperasi satu bulan
ILUSTRASI. PPKM darurat, AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) menghentikan sementara layanan penerbangan berjadwal. REUTERS/Chaiwat Subprasom/File Photo

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah resmi menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali resmi yang dimulai pada Sabtu (3/7/2021) sampai Selasa (20/7/2021). 

Menanggapi situasi tersebut, AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) menghentikan sementara layanan penerbangan berjadwal. 

Menurut rilis resmi dari AirAsia Indonesia, Sabtu (3/7/2021), seluruh penerbangan berjadwal AirAsia Indonesia rute domestik dan internasional tidak beroperasi sementara selama satu bulan, yakni mulai Selasa (6/7/2021) sampai Jumat (6/8/2021). 

Keputusan penghentian layanan penerbangan itu dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menekan penyebaran Covid-19. 

Baca Juga: Kompak Merugi, Grup-grup Maskapai Penerbangan Global Merana Karena Corona

Penerbangan charter dan kargo tetap beroperasi 

Meski layanan penerbangan berjadwal rute domestik dan internasional tidak beroperasi sementara, AirAsia Indonesia tetap melayani penerbangan charter dan kargo. 

Dengan demikian, misi repatriasi (pemulangan kembali WNI dari luar negeri), pengiriman barang, dan kepentingan lainnya tetap bisa dilayani dengan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat. 

Baca Juga: AirAsia X Bhd Dapat Perpanjangan dari Pengadilan, Kreditur Tak Bisa Memproses Hukum

Calon penumpang AirAsia Indonesia pun bisa melakukan rescheduling atau mengubah tanggal keberangkatan sampai 31 Oktober 2021. Selain itu, pembelian tiket juga dapat diubah menjadi akun kredit yang berlaku hingga 2 tahun untuk pembelian tiket berikutnya. Semua itu bisa dilakukan tanpa ada biaya tambahan. 

Kemudian apabila calon penumpang ingin membatalkan penerbangan, mereka bisa mengajukan pengembalian dana. Calon pengumpang dapat menghubungi layanan pelanggan setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB di situs resmi AirAsia Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PPKM Darurat, Penerbangan AirAsia Indonesia Dihentikan Sementara per 6 Juli 2021"
Penulis : Anggara Wikan Prasetya
Editor : Anggara Wikan Prasetya

 

Selanjutnya: AirAsia tak gratiskan tarif bagasi lagi terhitung 18 Mei mendatang

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×