kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

PPKM diperpanjang, Jungleland Adventure perpanjang penutupan operasional


Minggu, 25 Juli 2021 / 12:44 WIB
 PPKM diperpanjang, Jungleland Adventure perpanjang penutupan operasional
ILUSTRASI. PPKM diperpanjang, Jungleland Adventure perpanjang penutupan operasional.

Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah memutuskan melanjutkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Jawa dan Bali.

Dengan adanya kebijakan PPKM membuat sektor wahana hiburan terkena dampaknya. Salah satunya tempat wahana hiburan milik PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (JGLE) yakni Jungleland Adventure Themepark yang diperpanjang juga penutupan operasionalnya.

Sebagai informasi wahana hiburan Jungleland Adventure Themepark tidak beroperasi sementara sejak 20 Maret 2020 hingga saat ini sesuai keputusan direksi dikarenakan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Selama Jungleland Masih Tutup, JGLE Tidak Membayar Gaji Karyawan

Investor Relations Head PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (JGLE) Nuzirman Nurdin mengatakan, perpanjangan PPKM tentu memberatkan, namun JGLE berkomitmen mengikuti ketentuan pemerintah dalam mengatasi penyebaran wabah Covid-19.

“Jungleland Adventure Themepark tidak beroperasi di bulan Juli dan bulan sebelumnya sehingga tidak ada pengunjung dan pendapatan sampai saat ini,” kata dia kepada Kontan.co.id, Minggu (25/7).

Adapun strategi yang dilakukan JGLE saat ini, kata Nuzirman, adalah dengan menghentikan operasi untuk sementara waktu. Bila tetap beroperasi maka dampak atau kerugian yang akan timbul bisa lebih besar mengingat sumber daya manusia (SDM) dan listrik yang digunakan untuk beroperasi sangat tinggi.

“Sementara jumlah pengunjung sedikit yang disebabkan kekhawatiran pengunjung atas kerumunan dan pembatasan jumlah pengunjung atau bahkan penutupan operasional oleh pihak berwenang,” ujarnya.

Nuzirman menambahkan, sebagai dampak penutupan operasional Jungleland Adventure Themepark, terdapat pengurangan karyawan yang sebagian besar berasal dari karyawan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT).

 

Selanjutnya: Tunda ekspansi, ini upaya Jungleland (JGLE) dapat beroperasi lagi

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×